Wah, Ternyata Ini Khasiat Kaktus untuk Kecantikan Kulit



Tandaseru – Siapa sangka, kaktus yang identik dengan kekeringan ternyata ampuh melembapkan. Ya, khasiat kaktus untuk kecantikan kulit ini dimanfaatkan sebagai bahan dasar produk skincare.

Setelah aloe vera, kini giliran kaktus! Produk kecantikan berbasis air semakin banyak variannya. Bahan dasar produk tersebut pun kian beragam.

Tanaman yang identik dengan kekeringan itu ternyata memiliki sejumlah manfaat baik untuk kulit jika dijadikan produk kecantikan.

kecantikan wanita tanpa mengenakan make up

Khasiat Kaktus untuk Kecantikan

Air kaktus mengandung elektrolit yang sangat tinggi sehingga efektif untuk menghidrasi. Bahkan salah satu jenis kaktus  bernama kaktus pir berduri juga mengandung vitamin dan antioksidan.

Maka itu manfaat dari kaktus jenis ini bisa berlipat ganda, mulai dari melembapkan sampai mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit.

Pada dasarnya produk berbahan dasar air itu cenderung cocok diaplikasikan pada jenis kulit apapun dan lebih aman. Terlebih kaktus memiliki beragam kandungan yang menguntungkan kulit.

Menghidrasi kulit kering

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, produk berbahan dasar kaktus bisa menghidrasi. Sedangkan untuk si pemilik kulit sensitif, vitamin dan nutrisinya mampu menenangkan.

Sementara untuk kulit berjerawat, kaktus bisa memberikan zat antibakteri untuk mencegah peradangan dan perlahan menyembuhkan.

Selain itu, kaktus juga bisa dikonsumsi sebagai infused water loh. Tumbuhan yang kaya akan manfaat untuk kecantikan ini mampu menghidrasi dan mempertahankan kelembapan kulit dari dalam

Mendengar sejumlah khasiat kaktus untuk kecantikan diatas, sepertinya jadi sangat bertolak belakang dengan citra kaktus yang “kering” ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait