230 Emoji Bakal Hadir di iOS dan Android Maret Mendatang

Tandaseru – Lembaga non-profit yang mengatur standarisasi emoji di dunia, Unicode Consortium atau UC akan segera merilis 230 emoji baru pada bulan Maret mendatang.

Menariknya, UC sendiri merilis emoji yang cukup beragam, berwarna dan lengkap. Mulai dari makanan, binatang, merepresentasikan budaya dan uniknya ada juga emoji untuk menghormati kaum disabilitas dan ras yang telah disiapkan UC.

Secara spesifik, 59 emoji benar-benar anyar, sementara 171 sisanya merupakan variasi baru dari emoji yang sudah ada sebelumnya. Berikut ini bocoran spesifikasi emoji baru yang siap rilis!

dok:emojipedia

Spesifikasi untuk emoji makanan, UC telah menyiapkan mentega, waffle, kotak jus dan bawang putih, bawang bombay, kentang dan keju.

Sementara untuk binatang, akan tersedia emoji kukang, burung flamingo, berang-berang, bahkan orangutan dan singung. Kemudian untuk emoji terkait ekspresi telah disiapkan emoji menguap dan “pinching” alias mencubit.

dok:emojipedia

Selanjutnya untuk emoji kaum disabilitas diantaranya, UC menggambarkan alat bantu dengar, orang dengan kaki prostesis, orang berkursi roda hingga emoji anjing pembimbing.

Sementara itu, untuk mewakili ras yang berbeda, UC mengkombinasi 70 emoji baru mulai dari pasangan yang berpegangan tangan dengan beragam warna kulit dari coklat, hitam dan putih.

Sebagai tambahannya, UC juga menambahkan emoji baru terkait ranah budaya, seperti emoji kain sari, kuil Hindu, lampu Diya, makanan Falafel, dan minuman Mate.

Meski sudah diresmikan, emoji-emoji ini masih tahap finalisasi oleh pihak Unicode Consortium. Anda masih harus menunggunya di bulan Maret mendatang ya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait