272.880 Personel Polri Disiapkan Amankan Tahapan Pemilu 2019

Tandaseru – Sebanyak 272.880 personel Polri akan disiapkan untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilihan Umum 2019 dari mulai tahapan kampanye sampai dengan pelantikan pasangan calon. Selain itu, akan ada personel TNI dan instansi terkait yang disiapkan.

“Jumlah anggota Polri yang dilibatkan di dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu dari mulai tahap kampanye sampai dengan tahap pelantikan ada 272.880 personil,” kata Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Brigjen Dedi menyebutkan dirinya belum mengetahui dengan pasti berapa personel TNI yang akan disiagakan untuk pengamanan seluruh tahapan Pemilu 2019 tersebut. Dia hanya menyebutkan personel TNI yang akan diturunkan 2/3 dari personel Polri.

“Untuk pelibatan TNI, sudah ada kesepakatan dengan pihak TNI, akan membantu proses pelaksanaan Pemilu. Jumlah personelnya 2/3 kekuatan yang digelar oleh Polri,” jelasnya. Pada perinsipnya, tutur Brigjen Dedi, TNI akan mem-back up dari, baik personel maupun sarana prasarana.

Selanjutnya, kata polisi berpangkat bintang satu ini, jika dilihat personel Polri sudah mulai melakukan tugasnya menjelang masa kampanye ini dari tingkat Polsek sampai Mabes Polri.

“Di kampanye itu juga akan ada potensi kerawanan. Di situ kepolisian juga mengantisipasi dengan baik. Dari mulai tingkat Mabes sampai dengan tingkat Polres seluruh anggota sudah siap untuk melaksanakan pengamanan pemilu,” tuturnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -