3 Minuman Dan Makanan Enak Peningkat ASI, Wajib Coba Nih Moms!

Tandaseru – Ingin meningkatkan produksi ASI untuk sang buah hati? Tak perlu khawatir, ada beberapa makanan peningkat ASI yang banyak varian rasanya.

Makanan dan minuman seperti air putih, susu, oats, sayuran berwarna hijau hingga buah-buahan.

Seperti yang dilansir dari Healthline, banyak cara mengombinasikan semua makanan tersebut sebagai menu makan dan minum harian agar ASI melimpah.

Resep makanan peningkat ASI pertama adalah smoothies oatmeal stroberi

Tak ada waktu makan oatmeal? Jangan jadikan hal itu masalah, buat saja smoothies dengan mengombinasikan oatmeal dan buah.

Buah bisa divariasikan agar tidak bosan. Hanya tinggal blender halus semua dan siap makan.

Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah 2 sdm oatmeal, 1 buah pisang atau alpukat, 5 buah strawberry dan 100 ml susu.

Oatmeal cookies

Oatmeal juga bisa dijadikan camilan karena lebih praktis jika ingin dibawa ke mana-mana. Buatnya gampang, tidak membutuhkan oven.

Bahan oatmeal cookies terdiri dari 100 gr oats, 100 gr biji bunga matahari kupas, dan 10 biji kacang almond, cincang kasar.

Kemudian 2 sdm butter, kismis secukupnya, 2 sdm gula, lelehkan dan sedikit bubuk kayu manis.

Cara buatnya dengen melelehkan gula dan butter, tambahkan bubuk kayu manis. Kemudian campur semua bahan oatmeal dengan gula leleh.

Selanjutnya, bentuk dan tata di loyang yang sudah dilapisi kertas roti. Setelah itu, panggang sebentar di microwave agar padat atau keras.

Lalu keluarkan dan menu outmeal yang praktis sudah siap dimakan setelah dingin.

Lemonade

Tak hanya makanan saja, ibu menyusui butuh banyak minum air, jika bosan minum air putih, minumlah air lemon atau jeruk nipis hangat.

Minuman ini bukan hanya meningkatkan ASI, tapi juga bisa menyegarkan hari Anda.

Bahan minuman yang perlu disediakan adalah 1 buah lemon atau jeruk nipis, 2 sdm gula pasir, 300 ml air hangat, 5 lembar daun mint.

Nah, demikian 3 resep makanan peningkat ASI sekaligus minuman penambah energi yang bisa dicoba jika sedang menyusui dan ingin meningkatkan produksi ASI. Selamat mencoba ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait