Indonesia-Amerika Kerjasama Tanggulangi Terorisme

0

WASHINGTON (!) – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengemukakan upaya kerjasama strategis Indonesia-Amerika Serikat untuk menanggulangi terorisme dan radikalisme melalui pendekatan soft power.

Menlu RI menyampaikan nilai-nilai pluralisme dan toleransi merupakan soft power dan modal utama dalam membendung idiologi radikal dan terorisme.

Bagi Indonesia, upaya soft power mendorong nilai toleransi dan harmoni serta melawan ideologi radikal terorisme yg bertentangan dengan nilai kebhinekaan, kemajemukan dan jati diri Indonesia adalah bagian dari kepentingan nasional.

“Nilai-nilai pluralisme dan toleransi merupakan asset bangsa Indonesia yang sangat dikagumi oleh bangsa lain, termasuk oleh AS. Kita harus bangga dan terus menjaga nilai luhur bangsa yang menjunjung tinggi toleransi dan pluralisme,” tandas Menlu RI.

Indonesia kata menlu memiliki kredensial besar dalam memimpin upaya global dalam melawan ideologi radikal. Dengan jumlah penduduk lebih dari 223 juta muslim yang moderat, toleran dan demokratis (87,18% dari seluruh total penduduk Indonesia), terbesar di dunia,

Persepsi global yang mengkaitkan tindakan terorisme dengan ajaran dan agama tententu harus diluruskan karena tidak akan menyelesaikan masalah bahkan berpotensi menimbulkan masalah yang lebih luas.

“Indonesia adalah contoh nyata bahwa tindakan terorisme tidak terkait dengan agama tertentu. Islam di Indonesia memberikan pesan perdamaian dan toleransi dan mencerminkan Islam sebagai rahmat bagi semua umat ” tutur Menlu Retno.

Pembahasan terkait hal ini, menyusul pernyataan Wakil Presiden Mike Pence dalam kesempatan kunjungannya ke Indonesia April lalu, yang menyampaikan kekagumannya atas budaya toleransi dan wajah Islam moderat di Indonesia.(arh)

10 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: tandaseru.id/2017/05/05/3087-2/ […]

  2. gi88 says

    I am regular reader, how are you everybody? This paragraph posted at this site is
    in fact nice.

  3. check it out

    … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: tandaseru.id/2017/05/05/3087-2/ […]

  4. Kardinal Stick

    … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: tandaseru.id/2017/05/05/3087-2/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: tandaseru.id/2017/05/05/3087-2/ […]

  6. สาระน่ารู้ says

    I always used to study paragraph in news papers but now as
    I am a user of net therefore from now I am using
    net for articles, thanks to web.

    Look into my website; สาระน่ารู้

  7. sight care reviews says

    Sight Care is a natural supplement designed to improve eyesight and reduce dark blindness. With its potent blend of ingredients. https://sightcarebuynow.us/

  8. sightcare reviews says

    SightCare supports overall eye health, enhances vision, and protects against oxidative stress. Take control of your eye health and enjoy the benefits of clear and vibrant eyesight with Sight Care. https://sightcarebuynow.us/

  9. great site

    … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: tandaseru.id/2017/05/05/3087-2/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.