Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Waduh! Ada 4 Keanehan Tes Kehamilan Zaman Duhulu

JAKARTA (!) – Wanita yang sedang menanti bayi mungil nan lucu dalam kehidupan saat ini, diberi banyak kemudahan untuk melakukan berbagai tes. Tes pack hingga USG bisa menjadi solusi, namun berbeda dengan cara wanita mengetahuinya zaman dahulu.

Dilansir oleh muvs.org, berikut cara aneh yang dilakukan wanita zaman dahulu untuk mengetahui dirinya positif hamil atau tidak hingga jenis kelamin calon bayinya.

Bawang Putih Dimasukkan ke Dalam Miss V

Zaman Dulu

Di Prancis, sekitar abad 18, wanita yang ingin tahu dirinya hamil atau tidak, tak perlu ke dokter atau bidan. Mereka hanya harus memasukkan sepotong kecil bawang putih sebelum tidur ke dalam miss V.

Jika saat bangun tidur nafasnya beraroma bawang putih berarti dia tidak hamil. Namun jika nafasnya tidak berbau bawang putih berarti dia hamil.

Saat itu, cara ini menandakan janin yang dia kandung bisa menghalangi aroma bawang putihnya.

Gunakan Biji Gandum dan Barley untuk Mengetahui Jenis Kelamin

Zaman Dulu

Pada 4.000 tahun lalu di Kahun Papyrus, para tabib Mesir Kahun mempunyai cara khusus untuk mengetahui seorang wanita hamil atau tidak serta bisa mengetahui anak yang dikandung berjenis kelamin wanita atau lelaki.

Para tabib akan membungkus biji gandum dan barley pada sehelai kain kecil, lalu meminta sang wanita untuk buang air kecil diatasnya.

Jika gandum yang tumbuh maka si wanita hamil anak perempuan. Sedangkan jika yang tumbuh adalah barley konon dipercaya jika si wanita hamil anak laki-laki. Sungguh aneh bukan?

Meminta Wanita Hamil Untuk Minum Alkohol

Zaman Dulu

Selain aneh, tentu hal ini sangat berbahaya. Namun zaman dulu hal ini tetap saja dilakukan oleh beberapa wanita.

Ada juga cara lain, yakni si wanita diminta minum alkohol yang telah disediakan khusus untuk mengetahui dia hamil atau tidak. Jika dia hamil maka rasa alkohol tersebut pahit, tapi jika rasanya sama seperti bir maka menandakan dia tidak hamil.

Pergi ke Dukun yang Merangkap Peramal

Zaman Dulu

Beberapa orang mungkin saja masih melakukan hal ini hingga sekarang. Pada abad ke 19 para wanita yang ingin tahu dia hamil atau tidak harus datang ke dukun atau peramal.

Bukan sembarangan dukun, dukun tersebut menggunakan media air yang bisa mengetes kehamilan. Hebatnya lagi si dukun bisa tahu jenis kelamin janin yang dikandung sejak awal.

Bagaimana dengan lima keanehan tes kehamilan ini, bersyukur Anda dilahirkan pada zaman modern.

Anda mungkin juga berminat