Telan Nyawa! Ini 4 Kecelakaan Paling Tragis di Taman Hiburan

Masih ingatkah kamu akan kecelakaan arung jeram di taman bermain Dufan yang menelan korban luka-luka sebanyak 5 orang? Untung saja saat itu tidak ada korban jiwa. Nah, kecelakaan taman hiburan yang berikut ini berbanding terbalik karena menelan korban jiwa secara tragis.

Taman hiburan dibuat dengan tujuan membahagiakan pengunjungnya. Namun bagaimana jadinya jika malah menghilangkan nyawa? Berikut adalah empat kecelakaan paling tragis yang terjadi di taman hiburan.

The Cyclone, Coney Island

kecelakaan taman bermain

Wahana roler coaster yang terbuat dari kayu ini sekarang sudah resmi ditutup karena kurangnya standar keamanan. Namun wahana yang dibuat dari tahun 1927 ini telah 3 kali memakan korban. Para korbannya adalah seorang pria menabrak batang besi besar dalam wahana hingga meninggal tahun 1985, lalu ada seorang pria yang jatuh dari ketinggian karena terlempar dari tempat duduknya tahun 1988, dan terakhir seorang pria yang mengalami luka leher saat menaiki wahana ini di 2007.

Batman, The Ride, Six Flags Over Georgia

kecelakaan taman bermain

Wahana roller coaster tematik dengan desain ala Batman dan Gotham City ini telah menelan dua korban jiwa. Yang pertama adalah remaja pria yang tewas tertabrak karena mengambil topinya yang jatuh ke lintasan dan yang kedua adalah petugas roller coaster yang tiba-tiba muncul di depan kereta. Kepala petugas tersebut nyaris putus dan tewas di tempat.

Haunted House Atlanta, Six Flags Over Georgia

kecelakaan taman bermain

Nggak cuma wahana roller coaster saja yang menelan korban jiwa loh. Ternyata wahana rumah hantu juga menelan korban. Tidak tanggung-tanggung, delapan korban meregang nyawa pada 11 Mei 1984 karena tragedi korsleting listrik. Mereka tidak dapat menemukan jalan keluar dan harus tewas terbakar hidup-hidup di dalam rumah hantu Atlanta.

Kings Island, Ohio

kecelakaan taman bermain

Taman bermain dan hiburan di Ohio bernama Kings Island ini disebut-sebut sebagai taman bermain paling angker dan berhantu karena sudah memakan banyak korban. Pada Juni 1991 ada seorang pria tua jatuh ke kolam yang cukup dalam, karena tidak dapat berenang, ia ditolong oleh seorang remaja pria dan petugas di taman bermain itu. Namun nahas kisah penyelamatan itu berakhir mengerikan karena mereka tersengat listrik hingga tewas di kolam itu. Selang satu jam, pengunjung King Island bernama Candy Taylor juga tewas karena tersambar sengatan arus listrik.

Memang kematian tidak dapat ditebak, namun tidak ada salahnya selalu berhati-hati dimana pun, kan?

Kumpulan Berita Terkait