4 manfaat luar biasa dari kayu manis untuk kulitmu

Tandaseru – Selama ratusan tahun, kayu manis digunakan sebagai penambah aroma pada makanan dan minuman, juga digunakan sebagai obat (untuk kesehatan). Antioksidan dalam kayu manis membantu untuk melawan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas bisa menyebabkan penyakit seperti radang sendi, demensia, diabetes dan degenerasi makula terkait usia.

Di Indonesia sendiri salah satu rempah-rempah yang tersedia melimpah ruah sehingga mudah didapatkan. Sesuai namanya, kayu manis memang terbentuk dari kayu. Lebih tepatnya lapisan kulit kayu yang berasal dari varietas pohon cemara, yaitu genus Cinnamomum. Para petani kayu mengupas bagian kulit luar pohon dan juga bagian kulit dalamnya. Selanjutnya, lapisan itu dikeringkan. Saat proses pengeringan inilah kulit kayu membentuk gulungan atau terlipat secara alami.

Ada empat jenis kayu manis, kayu manis Indonesia, kayu manis Saigon, kayu manis Cassia, dan kayu manis Ceylon. Dalam artikel ini, kita berbicara tentang bagaimana kayu manis mempengaruhi kulit dan bagaimana Anda dapat menggunakan rempah ini untuk kulit yang bersinar dan bercahaya.

kayu manis

Inilah Kebaikan Kayu Manis Bagi Kulit

Kayu manis sangat bagus untuk mengobati jerawat

Sifat antibakteri kayu manis bisa sangat membantu bagi penderita jerawat. Memasukkan kayu manis dalam makanan atau minuman Anda dapat membantu menghilangkan bakteri yang meningkatkan jerawat.

jerawat

Juga, Anda dapat menggunakan kayu manis untuk menyingkirkan jerawat dengan menyiapkan masker wajah kayu manis di rumah. Anda dapat mencampur 3 sdm madu dalam 1 sendok teh kayu manis untuk membuat pasta kental.

Oleskan di wajah Anda selama sekitar 10 menit dan kemudian cuci dengan air hangat. Ini akan membantu dalam mengurangi kemerahan dan juga akan mengembalikan kelembaban kulit.

Kayu manis memiliki sifat mencerahkan kulit

Anda mungkin tidak percaya ini tetapi kayu manis memiliki sifat-sifat mencerahkan kulit. Ia bekerja untuk memudar bekas jerawat, noda, dan bintik hitam.

Kayu manis memperlancar aliran darah pada wajah

Sifat kayu manis ini dapat membantu menghilangkan garis-garis halus di wajah. Campurkan minyak esensial kayu manis dalam petroleum jelly dan oleskan pada wajah.

Kayu manis bisa membantu membuat bibir Anda terlihat penuh.

bibir

Bagi beberapa wanita, bibir yang terlihat penuh akan terlihat lebih seksi. Banyak cara dilakukan agar bibir terlihat penuh. Salah satunya Anda bisa gunakan kayu manis.

Gunakan petroleum jelly di bibir Anda, diikuti dengan sedikit bubuk kayu manis. Gosokkan campuran di bibir Anda selama beberapa detik dan biarkan selama satu menit atau lebih. Kemudian usap bibir untuk menghilangkan butiran kayu manis.

Sensasi kesemutan akan dirasakan pada awalnya. Jika terjadi iritasi, oleskan lebih banyak petroleum jelly.

 

Oya walaupun kayu manis ini bermanfaat bagi kulit tapi jangan pernah menggunakan langsung pada kulit karena ada kemungkinan akan menyebabkan iritasi kuli

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait