4 Seleb Cantik Berhati Mulia ini Pernah Membangun Sekolah Loh!

Tandaseru – Selain dianugerahi wajah cantik dan menawan, ternyata selebriti wanita dibawah ini juga patut dibanggakan. Beberapa seleb cantik berhati mulia ini rela menyisihkan sebagian hartanya demi membangun sekolah untuk anak-anak tak mampu.

Seleb-seleb cantik ini memiliki jiwa sosial yang tinggi. Mereka yang bergelimang harta namun tetap memikirkan bagaimana kesusahan orang lain.

Siapa saja para selebriti yang sikapnya bisa membuat orang kagum ini? Dikutip dari berbagai sumber, inilah 5 seleb cantik yang bangun sekolah

Seleb cantik berhati mulia pertama yaitu Shakira

Siapa sangka, penyanyi seksi Shakira rupanya telah membangun sebuah sekolah untuk anak-anak korban gempa Haiti.

Sekolah tersebut bernama The Barefoot Haiti School, sekolah ini dilengkapi fasilitas seperti sarana pendidikan, penyediaan makanan di sekolah, sanitasi dan air bersih.

Shakira bertekad untuk membantu para korban dari keterpurukan. Ia mengakui banyak kesempatan bagi anak-anak korban Haiti agar mereka bisa bangkit dan sukses meraih masa depan.

Angelina Jolie

Selebriti cantik selanjutnya yang dirikan sekolah adalah Angelina Jolie. Ia pernah merelakan hartanya dengan menjual perhiasan berupa kalung emas, tablet emas, zamrud berbentuk cincin, anting, dan gelang untuk membangun sekolah di Afghanistan.

Jolie meluncurkan merek perhiasan yang hasilnya di sumbangkan untuk pendidikan anak-anak dalam organisasi amalnya, yaitu Education Partnership for Children of Conflict.

Hasil penjualannya seratus persen akan disumbangkan loh, benar-benar berhati mulia bukan?

Jolie telah mendirikan sekolah khusus perempuan di Kabul. Sekolah tersebut menampung sekitar 200 hingga 300 siswi.

Cinta pun ingin sekolah ini terus berjalan, karena banyak orang berharap bisa melanjutkan sekolah gratis di sekolah tersebut.

Yuni Shara

Tak mau kalah dengan artis luar negeri, Yuni Shara juga mendirikan sekolah murah untuk anak-anak kurang mampu. Yuni membangun sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Penyanyi senior dengan paras cantik ini memiliki sekolah untuk anak-anak kurang mampu, misalnya PAUD dengan bayar sekolahnya hanya Rp2500 saja.

Yuni mengakui bahwa hal tersebut untuk tabungannya di akhirat nanti.

Nadine Chandrawinata

Seleb terakhir yang pernah membangun sekolah yaitu Nadine Chandrawinata. Nadine mendirikan sekolah alam di hampir setiap daerah yang ia singgahinya.

Nadine membawa buku-buku yang pernah ia tulis, bahkan ia membacakan di depan anak-anak. Ia seakan menjadi guru, mendongeng dan bercerita

Lokasi yang ia jadikan sekolah alam seperti di tepi pantai. Lesehan dan beralaskan tikar, atau di bawah pohon.

Wanita yang penuh inspirasi ini pun bersedia menjelaskan tentang alam dan laut kepada anak-anak. Seleb cantik berhati mulia ini sungguh membuat banyak orang terkagum kagum loh.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -