4 Tanda Manusia Perfeksionis yang Bisa Dilihat dari Hal Simpel Ini

Tandaseru – Perfeksionis cenderung dikaitkan dengan sifat seseorang yang menginginkan segala hal menjadi sempurna. Namun jangan salah menilai, Anda harus tahu tanda manusia perfeksionis dengan maksud yang tepat.

Terkadang si perfeksionis tidak melakukan hal-hal dengan sempurna, inilah mengapa orang perfeksionis cenderung tidak mengira dirinya bersikap perfeksionis.

Seperti dilansir dari curiosity.com, berikut ini adalah beberapa tanda yang membuktikan seseorang memiliki sifat yang perfeksionis, penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Tanda manusia perfeksionis salah satunya sulit menyelesaikan pekerjaan

Dalam hal pekerjaan, tipe orang yang perfeksionis akan memikirkan hal lain yang akan membuat pekerjaannya lebih baik.

Namun hal ini dipikirkan ketika mendekati tujuan akhir, tentu hal ini akan membuat ia jadi sulit menyelasaikannya lantaran ketersediaan waktu yang tidak jadi tidak sesuai.

Tipe ini juga mendasarkan harga diri pada kualitas pekerjaan, sayangnya hal ini dapat menghalangi ia untuk merasa baik-baik saja tentang diri sendiri dan pekerjaan.

Berpikir dan bertindak secara ekstrem

Tidak ada ukuran setengah untuk tipe orang perfeksionis, misalnya saat melakukan diet. Jika ia berniat tidak akan memakan apapun selain minum air putiu, ia akan melakukannya

Tentu saja hal ini menjadi  perilaku yang tidak sehat. Dalam hal kesehatan seperti ini coba dipertimbangkan lagi ya.

Penundaan

Banyak perfeksionis yang menghindari pekerjaan yang tidak menyakinkan. Namun yang sebenarnya terjadi adalah rasa takut akan kegagalan.

Ia juga sering melakukan penundaan, pribadi perfeksionis umumnya lebih mudah terjerat sindroma prokrastinasi (penundaan).

Tipe orang dengan sifat seperti ini kerap merasa pekerjaan yang dilakukan kurang baik atau kurang bernilai sehingga memilih tidak menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Pendelegasian

Seorang yang perfeksionis cenderung akan memastikan melakukan segala hal sendiri. Dia memang mandiri, namun sayangnya hal ini hanya akan membuat dirinya semakin stres.

Sebab tanggung jawab yang harus dipikirkan tentu semakin banyak dan besar. Tanda manusia perfeksionis yang satu ini perlu diwaspadai ya. Jangan sampai Anda jadi menderita loh.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -