Inasgoc Luncurkan Merchandise Asian Games 2018

JAKARTA (!) – Pesta olahraga Asian Games sudah semakin dekat. Sebagai tuan rumah, Indonesia terus berupaya memberikan yang terbaik dalam kegiatan multievent ini.

Pemerintah, Inasgoc dan unsur lainnya tidak hanya mempersiapkan sarana dan prasarana Asian Games, serta mempersiapkan atlet bertanding, tetapi pernak-pernik Asian Games 2018 juga disiapkan.

Untuk itu, Panitia Pelaksana Asian Games atau Inasgoc meluncurkan merchandise sebagai pendukung multievent ini. Sebanyak 20 perusahaan lokal, UMKM dan internasional membuat sedikitnya 200-an kategori merchandise, antara lain aparel, tas, kaus kaki, pernak-pernik suvenir, home goods, dan personal care, stationery, dan mobile games.

Selain merchandise, Inasgoc juga melakukan kerjasama dengan Bank Indonesia untuk memproduksi commemorative coins dan PT Pos Indonesia dengan menerbitkan prangko khusus edisi Asian Games 2018.

Ketua Umum Inasgoc, Erick Thohir mengatakan peluncuran merchandise ini tak hanya memenuhi keinginan publik akan pernak-pernik Asian Games, tapi juga pemberdayaan ekonomi rakyat karena pembuatan merchandise ini melibatkan perusahaan lokal dan UMKM, selain internasional untuk merchandise khusus

“Ini momen bersejarah yang baru bisa digelar kembali di Indonesia setelah 56 tahun. Oleh sebab itu, penerbitan koin dan perangko dalam upaya untuk meninggalkan legacy bagi kita semua karena Indonesia sudah dua kali menggelar Asian Games,” jelas Erick dalam peluncuran pernak-pernik Asian Games 2018, Jumat (23/3).

Acara peluncuran ini juga dihadiri sejumlah artis ibukota seperti Mona Ratuliu, Wulan Guritno, Novita Angie sebagai bentuk dukungan positif mereka terhadap Asian Games 2018.

Merchandise yang mendidik kalangan muda dan bergaya hidup sportif ini dijual dengan harga bervariatif, mulai dari Rp3.500 hingga Rp5.000.000.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -