Ampuh Banget! 5 Aplikasi Alarm Bangunkan Sahur yang Harus Dicoba

Tandaseru – Memasuki hari ke tujuh ibadah puasa tapi masih sering sulit bangun sahur? Nggak usah khawatir, Anda perlu mencoba aplikasi alarm bangunkan sahur berikut ini. Dijamin pasti bangun!

Melaksanakan ibadah puasa harus tetap dilakukan dengan semangat dalam beraktivitas seperti biasanya. Meskipun tidur saat berpuasa juga merupakan ibadah, tapi jangan sampai berlebihan ya.

Bangun sahur di dini hari memang tantangan terbesar saat puasa. Terlebih lagi harus menyiapkan makanan dan minuman.

Nah, untuk Anda yang masih sering kesulitan bangun sahur, coba deh mengunduh aplikasi alarm bangunkan sahur berikut ini. Dijamin pasti Anda akan terbangun, nggak percaya? Buktikan saja!

Alarmy, aplikasi alarm bangunkan sahur terbaik yang perlu Anda unduh

Alarmy (Sleep If U Can) seolah menantang Anda untuk kembali tidur jika Anda bisa, nyatanya alarm ini memang sangat mengganggu. Aplikasi ini telah dirancang dengan cerdik untuk memaksa Anda keluar dari tempat tidur.

Konsepnya, Anda harus mengatur waktu alarm dan mendaftarkan foto dari sebuah area atau ruangan di rumah yang cocok dengan waktu sahur Anda.

Satu-satunya untuk mematikan alarm ini, Anda harus pergi dan mengambil foto yang sama seperti ketika Anda mendaftarkannya.

Sebagai contoh, Anda bisa mendaftarkan foto dapur Anda, agar ketika alarm berbunyi memaksa Anda harus pergi ke dapur, mengambil fotonya untuk mematikan alarmnya. Hebat kan?

AlarmMon

Aplikasi alarm yang satu ini sangat unik dan berisik, sebab AlarmMon nggak akan berhenti sampai Anda terbangun. Suaranya yang nyaring akan sangat mengganggu tidur dan membuat Anda segera bangun.

Menariknya, AlarmMon bisa membangunkan Anda dengan suara alam, lagu, video bahkan game. Jadi, Anda bisa memasangnya sesuai keinginan.

Gak cuma itu, AlarmMon juga dapat merekam waktu bangun dan kebiasaan tidur Anda. Dengan begini, Anda akan dipantau dan dijamin tidak akan ketinggalan sahur lagi, deh!

Shake-it alarm

Alarm yang satu ini suaranya nyaring dan berisik banget. Aplikasi ini nggak akan membiarkanmu mematikan alarmnya dengan mudah.

Cara penggunaannya, Anda harus menggoyang-goyangkan ponsel dengan keras dan berulang-ulang atau Anda baru bisa mematikannya dengan sebuah teriakan.

Cara lainnya, mematikan alarm ini dengan menyentuh layar bekali-kali, sekuat tenaga dan berapi-api.

Kalau sudah menggebu-gebu untuk mematikan Shake-it Alarm, rasa kantuk pasti bakalan hilang dan sahur pun jadi semangat.

Early Bird Alarm clock

Aplikasi alarm akan membangunkan Anda secara bertahap. Dimulai dari suara yang ringan hingga semakin nyaring.

Ada berbagai cara unik yang harus Anda lakukan jika ingin mematikan alarm, seperti kombinasi kode QR, pengenalan suara dan menulis pesan.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan informasi to do list harian agar Anda mengingat jadwal bangun sahur dan kegiatan lainnya. Aplikasi ini memaksa Anda untuk berpikir, jadi nggak ada waktu lagi deh untuk tidur lagi.

Selamat pagi jam alarm clock

Alarm yang satu ini sekaligus bisa digunakan untuk menganalisis kebiasaan tidur Anda dengan menyajikan statistik grafis untuk melacak jam tidur dan menganalisis kualitas tidur Anda.

Anda bisa mengatur alarm dengan suara-suara yang menurut Anda bisa membangunkan Anda dengan cepat.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk pengingat data harian seperti jadwal imsakiyah, berbuka dan lain-lain.

Nah, itulah 5 aplikasi alarm bangunkan sahur yang bisa Anda unduh di android ataupun iOS bagi Anda yang susah bangun tidur.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait