Horor Iiih, 5 Bangunan dari Tulang Belulang dan Tubuh Manusia di Dunia

Tandaseru – Zaman dulu, terdapat beberapa bangunan di dunia yang menggunakan material mengerikan sebagai bahan pembangunannya. Bukan batu bata, tanah ataupun semen, melainkan bangunan dari tulang belulang.

Ya, di dunia ini ada bangunan yang bahan materialnya menggunakan kerangka tulang dari tubuh hewan bahkan manusia. Mulai dari tengkorak musuh hingga tengkorak para pekerja.

Penasaran bangunan mana saja yang sudah dibuat dengan menggunakan tulang belulang? Berikut 5 bangunan yang sudah dirangkum oleh Tandaseru.id dari Mental Floss.

Bangunan dari tulang belulang pertama yaitu The Czermna Skull Chapel

Kapel unik ini terletak di sebuah desa kecil di Polandia. Anda akan menemukan lebih dari 3.000 tengkorak yang menghiasi seluruh bagian kapel.

Menurut sejarah, seorang pendeta bernama Vaclav Tomaszek yang mengumpulkan tulang-tulang manusia dari korban wabah dan kuburan massal pada 1776 silam.

Vaclav lalu merangkai tulang belulang itu di kapel ini.

The Great Wall of Cina

Siapa yang tidak tahu dengan salah satu bangunan ikon keajaiban dunia ini. Dinding pelindung yang didirikan oleh Cina ini sering disebut dibangun di atas tulang-tulang pekerjanya.

Banyak pekerja yang jadi korban dan akhirnya terkubur di bawah Tembok Besar ini. Namun penelitian terbaru menuliskan bahwa kemungkinan ini hanyalah mitos belaka.

Nyatanya tak ada tulang belulang yang ditemukan di tembok ini. Meski begitu, masih ada banyak orang yang percaya akan mitos di balik tembok ini.

Bahkan ada puisi yang ditulis untuk menggambarkan situasi para pekerja rodi.

‘Every brick, every stone, and every inch of mud are filled with Chinese people’s bones and sweat and blood.’

Dinosaur Bone Cabin

Nah, ternyata tak hanya tulang manusia saja yang jadi bahan bangunan. Rupanya tulang dinosaurus pun pernah digunakan manusia untuk membangun sebuah rumah di Wyoming, Amerika Serikat.

Rumah yang dibangun pada 1932 silam telah menjadi satu dengan pom bensin lokal.

Dinosaur Bone Cabin didirikan oleh Thomas Boylan, Anda akan menemukan sekitar 5.796 tulang dinosaurus disini!

The Skull Tower of Nis

Pasukan Serbia pernah diserang oleh pasukan Ottoman, Turki di Cegar Hill, Nis, dan Serbia pada 1809 lalu. Kemudian pasukan Serbia melakukan aksi bunuh diri.

Tubuh serta tengkorak mereka akhirnya dijadikan bahan material oleh pasukan Ottoman. Benar saja, tulang belulang tersebut untuk membangun sebuah menara setinggi 4,5 meter di Nis, Serbia.

Hingga pada 2013 lalu, masih ada sekitar 54 tengkorak yang menjadi fondasi menara tersebut. Pasti merinding sekali jika mengunjungi lokasi ini.

Paris Catacombs

Bangunan terakhir yakni pemakaman bawah tanah yang dibangun tepat di bawah kota Paris, Prancis pada abad ke-10 silam. Sebanyak 6 juta jasad diduga disimpan di sini.

Paris Catacombs sengaja dibuat untuk menampung jasad warga Prancis, karena tanah pemakaman di sana sudah semakin sempit.

Bangunan dari tulang belulang ini terkesan unik namun menyeramkan. Sebab pemakanaman ini menyerupai gua dan lorong yang gelap.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id