Tak Perlu Sedot Lemak Pipi, Ini 5 Cara Tiruskan Pipi Tanpa Operasi

Tandaseru – Pipi tirus menjadi dambaan semua orang khususnya bagi para wanita yang peduli dengan penampilan. Tak jarang orang pun akhirnya melakukan operasi sedot lemak pipi. Namun sebenarnya ada loh cara tiruskan pipi tanpa operasi yang menyakitkan.

Rupanya jika ingin memiliki pipi tirus, Anda hanya perlu melakukan 5 cara meniruskan pipi secara alami.

Dilansir dari laman Kompas, menurut Robby Christanto, dokter estetika klinik skinthestic Jakarta, gaya hidup senang difoto dan tampil di media sosial mendorong orang melakukan recounturing wajahnya.

Robby juga mengungkapkan bahwa bentuk wajah dipengaruhi oleh tiga hal yaitu jaringan ikat, lemak, dan otot.

Kombinasi ketiganya mampu membentuk kontur termasuk meniruskan wajah. Berikut ini 5 cara mudah meniruskan pipi tanpa perlu operasi.

Cara tiruskan pipi tanpa operasi salah satunya dengan tanam benang (Thread Lift)

Robby menjelaskan bahwa sistem kerja tanam benang adalah dengan menarik jaringan ikat yang telah kendur.

Benang khusus yang digunakan diyakini mampu merangsang kolagen wajah hingga 10 kali lipat.

Jaringan ikat dan otot yang kendur setelah diikat dengan benang (thread lift) akan dikencangkan menggunakan baby botox untuk melumpuhkan otot secara total.

Robby menambahkan, kombinasi antara tanam benang, suntik botox dapat menghancurkan jaringan lemak. Dengan begitu maka akan membentuk wajah tirus lebih signifikan, dan natural serta tahan lama.

Gaya hidup yang sehat perlu diterapkan agar wajah tirus pasca perawatan tersebut dapat awet. Tidak boleh begadang, stres, diet, dan jalani pola makan sehat. Selain itu dilarang melakukan olahraga highimpact, merokok, dan minum alkohol.

Menggunakan bahan alami

Cara Membuat Kulit Glowing

Menurut laman boldsky.com bahan-bahan alami bisa digunakan untuk mendapatkan perawatan pipi tirus. Bahan yang dapat digunakan antara lain telur, susu, madu, kunyit, yogurt, dan lemon yang dapat digunakan sebagai masker.

Oleskan saja masker dari bahan-bahan tersebut ke area wajah yang dirasa ada tumpukan lemak dan dileher. Kemudian pijat-pijat selama 10 menit, lalu dibilas dengan air hangat.

Mengunyah permen karet

Selain perawatan dengan bahan-bahan alami, ternyata mengunyah permen karet dapat membuat wajah menjadi tirus loh.

Hal ini dikarenakan mengunyah permen karet akan menghancurkan lemak di sekitar wajah. bisa melakukannya secara rutin 2-3 kali sehari.

Melakukan senam wajah

Cara lain meniruskan wajah yaitu dengan cara senam wajah. Gerak gerakkan saja wajah Anda dengan cara tersenyum, membuka dan menutup mulut, hingga memutar-mutar lidah.

Lakukan gerakan di area wajah setiap hari untuk mengubah kontur wajah menjadi lebih tirus.

Meniup Balon

Mungkin cara yang satu ini terkesan unik dalam meniruskan wajah dengan meniup balon.  Dilansir dari laman tribunjogja.com, meniup balon diyakini mampu mengencangkan pipi.

Pergerakan otot yang konstan dapat menghilangkan tumpukan lemak yang ada di area wajah. Cara tiruskan pipi tanpa operasi ini termasuk langkah yang praktis juga loh.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait