5 Hewan Cantik Tapi Mematikan ini Bisa Cabut Nyawa Loh!

Tandaseru – Penampilan luar terkadang mampu menipu, tak terkecuali di dunia hewan. Beberapa hewan mematikan terlahir dengan kecantikan fisik luar biasa. Tak sedikit hewan cantik tapi mematikan yang bisa menipu Anda.

Ya, meski bentuk fisik mereka sangat cantik, jangan sesekali berdekatan dengan hewan mematikan tersebut.

Hewan bisa bersembunyi dalam kegelapan, mereka siap menyerang apa saja tanpa peringatan apapun dan akibatnya bisa sangat fatal.

Penasaran hewan apa saja? Berikut ini 5 hewan cantik yang cukup ganas dan sangat mematikan.

Hewan cantik tapi mematikan pertama yaitu ular perut kuning

Ular laut menjadi salah satu ular paling indah di dunia. Memiliki warna kuning yang kontras dan hitam di bagian atas.

Ular perut kuning ternyata memiliki potensi Cobra a.k.a Snake Tedung. Konon katanya 1 tetes racun ular ini dapat membunuh 3 orang dewasa.

Siput Kerucut

Si kecil yang tenang ini memiliki pola cangkang yang indah. Senjata berbahayanya adalah penambatan yang mengandung Neurotoxin, mampu melumpuhkan manusia dewasa.

Secara perlahan tubuh akan mulai mati, dan kesulitan bernapas hingga berujung kematian. Untuk menggantikan darah yang terkontaminasi, perawatan racun ini hanya dengan transfusi darah.

Toxic Dart Frog

Katak dengan warna yang indah dan menarik ini ternyata berbahaya karena kulitnya beracun. Hingga Toxic Dart Frog dibuat aditif panah untuk berburu binatang di hutan oleh beberapa suku asli loh.

Kodok ini tidak dapat membunuh manusia, tetapi dapat menyebabkan rasa yang sangat sakit. Katak ini bisa menyerap ke kulit manusia, dan lebih berbahaya ketika terkena luka besar.

Burung Pitohui

Pitohui termasuk jenis kelompok burung beracun dan paling berbahaya bagi manusia. Bisa burung ini berasal dari bulu dan kulitnya.

Normalnya, tikus membutuhkan waktu beberapa menit untuk mati. Tapi burung Pitohui ini bisa membunuh tikus hanya dalam beberapa saat.

Gurita Cincin Biru

The Blue-Ringed Octopuses merupakan salah satu biota laut spesies gurita. binatang laut yang memiliki racun paling mematikan di dunia.

Gurita jenis ini banyak ditemui di sekitar Australia Selatan atau daerah New South Wales bagian selatan.

Hewan ini ukurannya kecil dan cukup jinak, namun gurita jenis ini sangat membahayakan manusia.

Kenali bentuk dan corak warna yang ada pada tubuhnya yaitu berwarna kekuningan disertai dengan corak seperti cincin berwarna biru dan hitam.

Ketika gurita ini merasa gelisah maka warna kulitnya akan terlihat gelap dengan cepat dan cincin biru akan berdenyut pada maculae.

Apabila racun yang dikeluarkan mengenai manusia maka akan mengakibatkan rasa mulas, pernapasan terganggu, kebutaan, gagal jantung, kelumpuhan hingga kematian.

Jadi, jika terkena racun dari hewan cantik tapi mematikan ini, segeralah untuk diobati dengan penanganan yang cepat agar hal yang tak diinginkan tidak terjadi.

Kumpulan Berita Terkait