Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

5 Kesalahan Pria dalam Merawat Tubuh

JAKARTA (!) – Penampilan terawat pria akan membuatnya terlihat tampan. Pria yang merawat tubuhnya dengan baik tentunya akan tampil lebih percaya diri.

Sayangnya, banyak pria sering melakukan kesalahan dalam melakukan perawatan tubuh. Seperti dikutip Gizmodo, berikut ini adalah 5 kesalahan pria dalam melakukan perawatan tubuh.

Jenggot tak beraturan

Sama seperti rambut, jenggot juga perlu dirawat. Jangan biarkan jenggot kotor karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan, karenanya, usahakan memotong ujung jenggot secara teratur.

Kalau ingin membentuk jenggot, tunggu dulu sampai semua bagiannya tumbuh cukup lebat dan merata. Mulailah mencukur jenggot dari cambang, dan kumis dengan pisau cukur yang tajam. Di bagian lipatan dagu, cukur ke arah tumbuhnya jenggot.

Perawatan Pria

Kebotakan

Kebotakan pada area terentu tentu membuat rasa percaya diri berkurang. Menangani hal ini cobalah berdamai dengan kerontokan, pangkaslah rambut yang masih tumbuh di beberapa area agar terlihat rapi.

Salah memilih alat cukur

Ketika janggut atau kumis sudah lebat, sebaiknya jangan mencukur habis janggut. Kesalahan yang sering dilakukan pria, tidak memerhatikan cara mencukur dan alat cukur yang digunakan.

Alat cukur yang sembarangan akan membuat kulit rahang terasa tidak nyaman saat dicukur. Hal ini membuat kulit ruam dan terasa seperti terbakar. Pilih alat cukur yang bisa dicuci untuk mengurangi iritasi.

Perawatan Pria

Bulu hidung dan telinga

Bagi beberapa orang bulu di hidung dan telinga kadang tumbuh memanjang keluar batas hingga menganggu penampilan. Sebaiknya mulailah untuk memangkasnya dengan pencukur khusus agar tidak terjadi iritasi pada area tersebut.

Bulu berlebihan pada tubuh

Beberapa orang menganggap pria macho dan perkasa jika pada dada, dan leher terdapat rambut halus, namun jika dibiarkan terlalu lebat, malah tidak sedap di pandang. Cukurlah segera atau melakukan waxing di area tersebut.

Anda mungkin juga berminat