Wah, 5 Makanan Canggih di Masa Depan ini Bakal Kita Konsumsi Loh!

Tandaseru Para ilmuwan terus berinovasi untuk membuat bahan makanan baru. Mereka pun telah merancang makanan yang bisa dikonsumsi dengan praktis untuk masa depan, dengan segala perkembangan teknologi yang ada. Makanan canggih di masa depan ini pun membuat orang penasaran.

Mereka berpikir seperti 10 langkah kedepan, misalnya ketika nanti lahan pertanian semakin berkurang, tentunya akan berdampak pada sulitnya bahan makanan di dapat.

Nah, guna menghindari hal itu para ilmuwan terus berinovasi untuk menemukan makanan praktis di masa depan.

Beberapa diantaranya tengah dikembangkan, ada pula yang sudah bisa kita coba. Berikut ini 5 makanan canggih yang dibuat melalui proses moderen yang akan kita konsumsi di masa depan.

Makanan Canggih di Masa Depan yakni Hasil dari Printer 3 Dimensi

Teknologi printer 3D ini bisa membuat berbagai macam objek. Seperti berbagai macam bahan plastik dan metal.

Tak hanya itu, teknologi canggih ini juga bisa mencetak, memasak, dan menyiapkan makanan.

Makanan yang ditumbuhkan di Laboratoium

Makanan Canggih di Masa Depan

Daging ayam di masa depan bisa jadi tidak dari hasil menyembelih binatang, melainkan ditumbuhkan. Teknologi ini dibuat untuk mengatasi permasalahan seperti kesejahteraan hewan dan overfishing.

Sebuah perusahaan bernama Memphis Meats sudah mengembangkan teknologi ini untuk membuat bakso. Selain daging, ikan juga bisa dikembangkan di laboratorium loh.

Nah, ketika jumlah ikan semakin berkurang di masa depan. Maka kita akan makan daging ikan bukan dari laut lagi.

Gelembung Air yang Bisa Dimakan

Kebanyakan dari Anda pasti sudah tahu minuman unik yang satu ini. Para ilmuwan menciptakan kemasan air berbahan rumput laut yang bisa dimakan.

Ya, plastik memang menjadi masalah yang sangat rumit untuk dibenahi. Oleh sebab itu, bahan yang digunakan ini sangat alami dan tentunya bisa mengurangi sampah plastik.

Makanan yang ditumbuhkan dengan Suara

Penelitian di Oxford University membuktikan kalau rasa makanan akan berbeda, tergantung pada background musik yang digunakan. Makanan bisa terasa lebih pahit atau lebih manis.

Algae sejenis rumput laut

Makanan Canggih di Masa Depan

Sebuah alat khusus ini bisa menumbuhkan algae atau sejenis rumput laut sendiri. Alat ini menghasilkan algae dari nafas kita sendiri.

Sambil bernafas kita menghasilkan makanan, keren pake banget kan?

Bagaimana menurut Anda tentang 5 makanan canggih di masa depan yang akan kita konsumsi. Makanan nomor berapa yang paling buat Anda penasaran?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -