5 Makanan Setelah Lebaran ini Paling Dirindukan

Tandaseru – Usai lebaran, makanan khas ketupat dan lauknya seakan kian memudar. Makanan setelah lebaran yang segar-segar pun dirindukan.

Makanan berlemak dan bersantan bikin perut merasa cepat penuh. Alhasil, lidah seolah lebih tergoda dengan kudapan gurih yang bikin segar.

Usai lebaran, ada beberapa makanan yang paling diburu, tentunya yang lebih menggugah selera.

Mau tahu apa saja makanan yang mengiurkan usai lebaran? Berikut 5 makanan yang paling dirindukan masyarakat setelah masa-masa lebaran selesai.

Siomay Batagor

Ada yang rindu dengan seporsi siomay dengan pelengkap bumbu kacang? Makanan yang satu ini bisa jadi pilihan selanjutnya saat bosan makan ketupat.

Kombinasi siomay ikan, batagor, kentang, kol, tahu bahkan telur rebus semakin menggoda saat dihidangkan hangat.

Biar makin segar beraroma, kucuri juga siomay batagor dengan air perasan jeruk limo agar makin sedap. Porsi siomay juga pas jadi camilan pengganjal perut.

Makanan setelah lebaran yang paling ngangenin yaitu Rujak Buah

Makanan Setelah Lebaran

Apakah Anda salah satu orang yang merindukan irisan buah segar yang dimakan dengan cocolan sambal gula merah? Nah, makanan ini biasanya jadi santapan saat siang hari.

Selama bulan puasa, orang-orang biasanya jarang sekali bisa ngerujak siang-siang. Namanya juga lagi puasa ya, paling bisa dinikmati saat malam hari saja.

Nah, lebaran kini telah usai, rujak buah pun bisa jadi santapan pelepas rindu di siang hari. Buah seperti jambu, mangga, kedondong hingga bangkuang terasa segar saat dicocol dengan saus sambal yang lengket dan legit.

Ngerujak akan semakin seru dilakukan saat sedang bersama keluarga besar.

Bakso

Makanan berbentuk bulat dari olahan daging sapi ini memang banyak sekali peminatnya. Termasuk usai lebaran, bakso yang tetap berjualan saat lebaran pasti diserbu pembeli.

Rasa bakso yang enak serta kuah kaldu bening yang gurih hangat seolah jadi obat penyegar kala bosan makan ketupa, opor ayam dan daging rendang.

Ditambah sambal bakso yang begitu pedas, bakso pasti makin mantap.

Mie ayam

Selain bakso, ada lagi makanan yang tak lepas dari buruan orang-orang usai lebaran yakni mie ayam.

Rasanya yang enak, gurih dan bikin nagih ini sangat cocok jadi kudapan pengganjal perut karena porsinya yang sangat pas.

Mie ayam yang gurih-gurih kenyal akan semakin lengkap dengan tambahan daging ayam, dan sawi hijau yang masing-masing dipotong kecil. Tak lupa juga dengan pangsit goreng yang kriuk-kriuk. Sedap banget ya!

Pempek

Camilan asal Palembang ini juga tak ketinggalan loh. Gurih kenyal pempek yang digoreng garing seolah menggugah selera.

Apalagi kalau sudah diguyur kuah cuko yang rasanyanya asam, manis dan agak pedas. Nah, pempek juga kerap disajikan bersama mie kuning serta irisan mentimun agar lebih lengkap.

Siapa yang pulang kampung ke Palembang? Pasti kudapan ini tak terlewatkan.

Bagaimana, lima makanan setelah lebaran diatas benar-benar dirundukan ya. Makanan mana nih yang sudah Anda coba usai lebaran?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -