5 Menu Buka Puasa yang Praktis Saat Traveling di Bulan Ramadhan!

Tandaseru – Saat bulan puasa para pekerja kantor bisa dibilang seorang traveling, dikarenakan kemacetan akan terjadi pada jam pulang kantor menjelang adzan maghrib. Menu buka puasa yang praktis saat traveling ini bisa membantu loh.

Agar ramadhan tetap bisa traveling, sebaiknya persiapkan menu buka puasa praktis yang bisa dinikmati saat dalam perjalanan.

Berikut ini adalah 5 menu buka puasa yang memudahkan Anda mengonsumsinya saat traveling.

Menu buka puasa yang praktis saat traveling yaitu dadar gulung pandan

Kuliner yang bisa dijadiakan untuk mempromosikan kearifan lokal adalah dadar gulung pandan, menu yang satu ini sangat praktis dibawa saat traveling.

Cara buatnya pun mudah, hanya sediakan tepung terigu,  santan, dau pandan,  isian parutan kelapa yang sudah dicapur dengan gula merah.

Gula merah ini dijadikan sumber pengganti energi setelah seharian berpuasa.

Donat Ubi

Donat ubi memiliki beberapa khasiat berkat kandungan serat yang baik untuk pencernaan. Namun perlu diingat, donat ubi tidak cocok bagi penderita maag.

Nah, selain mempunyai kandungan vitamin C yang bisa menjaga imun tubuh. Donat ubi sangat cocok bagi para traveleling yang sudah seharian bepergian.

Manfaat donat ubi tentunya bisa meredakan stres, sebab makanan yang satu ini memiliki kandungan vitamin B6 yang bisa membantu menenangkan pikiran secara alami.

Pastel

Pastel bisa dijadikan menu buka puasa praktis saat traveling. Namun dari segi harga memang lebih mahal karena isinya daging sapi atau daging ayam.

Tapi kelezatannya, sunggung menggiurkan dan pastinya bikin nagih.

Risoles Mayo

Jika bosan dengan pastel isi daging, bisa mengganti menu dengan Risoles Mayo. Isiannya lengkap dengan daging ayam atau sapi yang dicampur dengan saus mayonnaise. Dijamin bisa bikin orang lain ngiler loh!

Brownies

Dan yang terakhir, jika bosan dengan menu buka puasa yang serba gorengan, Anda bisa menggantinya dengan yang manis seperti brownies kukus.

Makanan ini bisa tahan lama hingga 4 hari ya. Apalagi jika dimasukkan dalam lemari pendingin.

Brownies pun memiliki kandungan gula sebagai pengganti energi. Badan yang lemas setelah seharian berpuasa akan hilang setelah berbuka dengan brownies cokelat kukus.

Jadi, jika ingin lebih konsentrasi lagi setelah seharian dalam kondisi lapar. Cobalah untuk membuat buat lima menu buka puasa yang praktis saat traveling di bulan ramadhan ini.mr

Kumpulan Berita Terkait