Sudah Tahu Belum? Ini 5 Mobil Unik Sepanjang Masa

Mobil merupakan salah satu transportasi yang kini hampir semua orang memilikinya. Beberapa orang menunjukkan kreativitasnya dengan membuat mobil yang banyak memiliki keunikannya.

Bentuk mobil yang dibuat pun beragam tujuan, untuk sekedar tampil unik dan menarik dengan hasil karya sendiri dan ada juga untuk keperluan bisnis.

Berikut 5 mobil unik dan menarik sepanjang masa.

Big Foot

Mobil pick ini memiliki ban yang ukurannya super besar seperti raksasa, dibuat pada 1986 oleh Bob Chandler  yang merupakan seorang kuli bangunan dari USA.

Menariknya, dia membangun mobil ini sendiri tanpa jasa mekanik atau desainer mobil. Mobil ini dimodifikasi terutama bagian roda bannya. Tidak hanya bagian roda saja yang dimodifikasi, mesinnya pun dimodifikasi.

Thrust Ssc

Pada 1997 mobil unik ini dibuat dan ditenagai oleh 2 mesin jet turbo. Mobil tercepat supersonic dengan kecepatan 1.227.986 km per jam.

Mencetak rekor di jalur satu 1.600 meter di Black Rock Desert, Nevada pada 1997. ThrustSSC didesain akan mampu mencapai kecepatan maksimum sebesar 1.350 km/jam dengan waktu setengah menit.

Peel 50

Mobil ini jadi mobil terpendek di dunia lho, panjangnya 134 cm,lebarnya 99 cm dan beratnya, di bawah 60 kg.

Mobil unik ini pada zamannya dijual seharga 2000 dolar saja, namun jika dijual saat ini jadi 50 ribu dolar lho, karena sudah langkaa..

Cup Cake Car

Tahun 2015 ada mobil unik berbentuk cup cake, dengan kecepatan hanya 7 mil per jam, mobil ini hanya bisa dikendarai 1 orang saja ya. Namun mobil unik ini harganya mencapai 25 ribu dolar.

Watercar Python

Mobil ini bisa jadi solusi pintar atasi banjir, dapat berubaah jadi sebuah kapal dalam 15 detik saja. Kecepatannya di darat mencapai 85 mil/jam dan 45 mill di air.

Mobil amfibi ini memiliki daya apung dan ringan. Untuk desainnya masih mementingkan fungsional kendaraan darat dan kapasitas mobil ini hanya 5 orang. Cocok untuk kota yang sering banjir ya.(put)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -