Rumahmu Mungil? Harus Pintar Pilih Model Gorden loh!



Tandaseru – Bingung memilih gorden yang sesuai dengan rumah mungil Anda? Kini tak perlu khawatir, Tandaseru.id punya tips dan trik memilih model gorden untuk rumah mungil Anda.

Jendela rumah biasa dilengkapi dengan gorden untuk jalur sirkulasi udara dan berfungsi menghalau pandangan orang asing ke bagian dalam rumah.

Model gorden pun tersedia dalam aneka ragam dan bisa disesuaikan dengan ukuran ruangan. Simak 5 model gorden yang tepat untuk rumah mungil Anda agar ruangan terlihat cantik!

Model gorden untuk rumah mungil kombinasi 2 warna

Suka ruangan yang tampak cerah ceria? Gunakan model gorden dengan 2 warna seperti ini. Bagian atasnya dibuat bertumpuk dan menggunakan warna pastel.

Sementara pada bagian bawahnya menggunakan sheer curtain agar intensitas sinar matahari yang masuk ke dalam rumah bisa dikontrol.

Kalau rumahmu berada di pinggir jalan besar, sheer curtain ini bisa diganti dengan gorden warna pastel lainnya yang senada dengan bagian atas untuk menjaga privasi.

Untuk model gorden seperti ini, kamu sebaiknya memesan yang ukurannya lebih panjang dari ukuran jendela rumah. Dengan demikian akan tercipta ilusi dan langit-langit rumah terlihat lebih tinggi.

Model gorden dua tingkat

Nah,  untuk model kedua Anda bisa tampilkan suasana ruangan yang menggemaskan. Gunakan model gorden 2 tingkat yang satu ini.

Pada gorden bagian atas dibuat model A dan dari tengah ke bawah dibuat model biasa. Pilihlah kain gorden dengan gambar pada bagian tepi bawah untuk menciptakan garis tegas.

Model gorden gulung ke atas

Cara membuka gorden pada rumah yang mungil seringkali tejadi masalah. Jika model gorden bukaan ke samping membuat ruangan terasa mengganggu.

Kini Anda bisa beralih menggunakan model gorden yang bisa digulung ke atas. Dengan begitu, ketika menggulung model gorden seperti ini, Anda tidak perlu jinjit lagi.

Cukup tarik tali yang sudah disediakan, cukup mudah ya.

Model gorden yang menjuntai

Gorden selanjutnya memiliki model menjuntai, meski identik dengan rumah berukuran besar nan mewah. Tapi model gorden ini juga cocok digunakan pada jendela rumah mungil.

Model gorden menjuntai bisa menciptakan efek ruangan yang lebih tinggi. Gunakan kain gorden berwarna cerah atau bermotif sederhana untuk menghindari ruangan terlihat semakin sempit dan norak.

Model gorden dengan motif garis horizontal

Ada trik umum yang bisa diterapkan pemilik rumah mungil untuk menjadikan rumah terlihat lebih luas.

Gunakan  model gorden dengan motif garis horizontal yang agak besar supaya ilusinya langsung terlihat. Warnanya bisa disesuaikan dengan nuansa interior ruangan.

Dari 5 model gorden untuk rumah mungil diatas, mana yang sesuai dengan karakter Anda? Segera ganti model gorden Anda untuk mendapatkan ruangan yang cantik.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait