Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Paling Tega! Ini 5 Panti Asuhan Terkejam dalam Sejarah

JAKARTA (!) – Kehidupan di panti asuhan sudah sepantasnya mendapatkan kasih sayang dari mereka yang mengasuhnya. Namun faktanya tidak semua anak-anak panti asuhan mendapatkan perhatian, ternyata ada panti asuhan terkejam.

Pengurus seharusnya merawat dan menjaga anak-anak dengan baik, tetapi justru melakukan hal-hal tak manusiawi.

Sejarah mencatat ada beberapa panti asuhan yang seperti itu. Setelah mengetahui hal tersebut, panti asuhan ini pun dikecam bahkan langsung ditutup. Berikut 5 panti asuhan terkejam dalam sejarah.

Panti Asuhan St Joseph Australia

Panti Asuhan Terkejam

Sejarah mencatat  panti asuhan ini menjadi salah satu panti asuhan terkejam di dunia. Pasalnya, pada 1950 pernah ada satu orang pendeta yang melakukan penganiayaan sampai pemerkosaan berulang-ulang pada anak-anak panti.

Bukan hanya anak perempuan tapi juga laki-laki, para perawat panti pun menjadi korbannya. Setelah diperkosa, mereka juga dipaksa mengaku berdosa karena tidak bisa menjaga kesucian mereka

Panti asuhan yang berada di Neerkol Australia ini memang sudah ditutup, bangunannya pun kini dibiarkan kosong tidak terawat.

Panti Asuhan Duplessis Kanada

Panti Asuhan Terkejam

Hal yang menjadi pemicu kekejaman di panti asuhan Duplessis tepatnya di Quebec Kanada yaitu ketidakpedulian pemerintah pada saat itu.

Pada 1940-1950an, pemerintah Kota Quebec hanya mengucurkan dana pada panti asuhan sejumlah $1,5 untuk sehari. Sementara, pemerintah memberikan bantuan sebanyak $2,75 sehari pada pasien gangguan jiwa.

Jumlah ini jadi alasan pengelola untuk membuat skenario bersama dokter agar para anak panti didiagnosa mengalami kelainan jiwa agar pemerintah mau memberikan dana lebih.

Namun pada prosesnya, para anak panti tidak hanya dikurung tapi mereka juga diikat dan dibiarkan kelaparan agar mereka terlihat seperti orang gila.

Panti Asuhan Tekakwitha Amerika

Panti Asuhan Terkejam

Tekakwitha telah berdiri selama 30 tahun di Amerika Serikat , yakni pada tahun 1940-an dan berhenti beroperasi pada tahun 1970-an.

Saat ini gedung panti asuhan terkejam itu pun sudah dibongkar. Namun hal tersebut tidak membuat mantan anak-anak panti asuhannya lupa dengan semua kekejaman yang mereka alami.

Salah satu mantan anak panti bernama Howard Wanna. Dia mengatakan tempat itu lebih mengerikan daripada film horor. Banyak anak-anak yang disiksa oleh suster dan pendeta John Pohlen, mereka bahkan tega menyodomi anak-anak panti.

Panti Asuhan Ungerini Rumania

Panti Asuhan Terkejam

Salah satu kekejaman yang terjadi di Panti Asuhan Ungerini yaitu bocah laki-laki yang dilaporkan menjalani 13 rangkaian operasi untuk menyelamatkannya dari cacat permanen akibat penyiksaan yang dialami.

Bahkan sampai ada beberapa anak yang meninggal dunia. Menurut laporan, bocah tersebut menghabiskan masa anak-anaknya dipasung dalam ranjang bayi dengan temannya yang kemudian meninggal karena penganiayaan.

Panti Asuhan Mazanovski Rusia

Panti Asuhan Terkejam

Anak-anak panti menjalani kesehariannya dengan kekejaman. Terungkap setelah seorang karyawan merekam video secara sembunyi-sembunyi saat seorang staff menganiaya 7 orang anak laki-laki.

Terlihat dua orang pengasuh sedang mencambuk dan menendang tujuh anak laki-laki, bahkan dipukul seperti orang dewasa.

Kekerasan seperti ini ternyata sudah sejak lama dan telah dilaporkan pada pemerintah, sayangnya pemerintah setempat justru menutup mata.

Saat ini anak-anak di panti asuhan Mazanovski di Russia mungkin sudah bisa bernapas lega.

Anak-anak panti asuhan yang seharusnya dirawat dan dibesarkan dengan kasih sayang justru mendapat perlakuan tidak sepantasnya bahkan berani bertindak kejam untuk memanfaat sesuatu. Sangat mengerikan ya panti asuhannya!

Anda mungkin juga berminat