5 Tempat Makan Halal yang Ada di Seoul

Demam K-pop dan K-Drama yang melanda di berbagai negara, termasuk Indonesia, membuat Korea Selatan menjadi destinasi tujuan wisata dalam beberapa tahun belakangan. Selain dilanda rasa penasaran karena K-Drama tadi, Korea Selatan juga menyuguhkan sejumlah destinasi wisata menarik.

Selain itu sajian kuliner yang ada di sana juga tak kalah menarik. Namun, buat kamu yang beragama Islam, tentu tidak bisa sembarangan mencicipi makanan yang ada di sana. Meski demikian, jangan khawatir.

Berikut ini kami akan berikan sejumlah rekomendasi tempat makan halal yang ada di Korea Selatan, khususnya di ibukota Seoul. Buat kamu yang sedang merencanakan liburan ke Seoul, kamu bisa mencari tiket pesawat di Traveloka. Karena di Traveloka pesawat pilihan kamu banyak memiliki keuntungan, salah satunya harga promo yang menarik.

  1. Yang Good BBQ

Salah satu menu makanan yang sedag tren di Indonesia belakangan ini adalah menu barbeque (BBQ). Kalau kamu sering makan BBQ ala Korea di Indonesia, maka sepertinya kamu wajib mengunjungi Yang Good BBQ.

Restoran ini berlokasi di area Gangnam. Buat kamu yang muslim tak perlu khawatir, karena Yang Good menyediakan daging domba dari Australia yang sudah bersertifikat halal. Tak heran, restoran ini menjadi favorit para muslim traveller yang berkunjung ke Korea Selatan.

  1. Makan Halal Restaurant

Restoran yang satu ini memiliki lokasi di kawasan Itaewon. Letak restorannya sendiri tidak jauh dari masjid Itaewon. Jadi, restoran ini sangat cocok sebagai tempat pelepas lapar setelah menunaikan sholat wajib.

Yang menjadi nilai tambah dari restoran ini, selain porsi makanannya yang cukup besar, adalah pelayannya yang bisa berbicara dalam bahasa Melayu dan Indonesia. Jadi, kamu tidak perlu repot berkomunikasi dengan pelayan ketika ingin memesan makanan. Restoran ini menyediakan menu makanan khas Korea yang halal.

  1. Eid Halal Korean Food

Restoran halal di Seoul berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Eid Halal Korean Food. Seperti Makan Halal Restaurant, restoran ini juga terletak di kawasan Itaewon. Di restoran ini kamu bisa mencicipi berbagai macam menu makanan khas Korea Selatan, seperti Samgyetang, Bulgogi, dan lainnya.

Restoran ini menjadi andalan para pelancong beragama Islam yang sedang ke Korea Selatan. Makanya, jangan heran jika kondisi restorannya selalu penuh pengunjung. Kamu pun tidak perlu meragukan kehalalan restoran ini karena sudah mendapatkan sertifikat halal dari masjid setempat.

  1. Murree Korea Muslim Food

Itaewon memang menjadi kawasan yang ramah bagi umat muslim. Di kawasan ini juga ada restoran halal yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, yakni Murree Korea Muslim Food. Menu makanan yang disajikan di tempat ini tentu saja khas Korea Selatan.

Salah satu menu andalan di tempat ini adalah Samgyetang. Banyak traveller yang memuji kelezatan Samgyetang-nya. Pemilik restoran ini sendiri tak lain adalah pria asal Timur Tengah dan juga wanita asli Korea. Selain Samgyetang, pilihan menu Korea yang tersedia antara lain Kalbi thang, Kimchi bokumbab, dan Dwen jang chigea.

  1. Busan Jib

Myeondong menjadi surganya belanja bagi para wanita. Di tempat ini kamu bisa menemukan berbagai macam toko kosmetik yang menawarkan peralatan kosmetik dengan harga murah. Nah, setelah seharian berbelanja di Myeongdong dan ingin mengisi perut, maka kamu bisa mengunjungi Busan Jib.

Restoran ini selalu ramai dikunjungi oleh pelancong dari Malaysia dan Indonesia. Banyak yang menilai makanan yang disajikan punya cita rasa yang enak. Pemilik restorannya sendiri juga ramah. Walau tidak mengerti bahasa asing selain Korea, kamu bisa memesan makanan dengan menunjuk menu yang ada.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait