5 Tempat Paling Rahasia di Bumi ini Diluar Dugaan Anda!

Tandaseru – Apakah Anda memilki tempat rahasia? Sebuah tempat yang rahasia tentu berguna untuk menyimpan segala sesuatu yang berharga. Seperti tempat paling rahasia di bumi yang digunakan untuk bersembunyi dari hal yang dianggap berbahaya.

Ada beberapa rahasia di muka bumi yang belum diketahui kebenarannya hingga saat ini. Banyak orang dengan keingin tahuan yang besar pada tempat-tempat tersebut bahkan menjadi misteri.

Nah, kali ini Tandaseru.id ingin memberi tahu bahwa ada 5 tempat paling rahasia di bumi yang sangat jarang diketahui banyak orang. Pasti tidak akan nyangka!

Salah satu tempat paling rahasia di bumi yaitu Amuru Muru

Ternyata ada sebuah portal rahasia yang terletak di Peru. Batu besar ini adalah monumen paling mengesankan di wilayah tersebut.

Monumen ini berdiri dengan ukuran 7 meter, ada yang menyerupai pintu berbentuk huruf T dengan berdimensi 2 meter.

Sayangnya, sampai sekarang belum diketahui siapa yang membuat Amuru Muru dan kapan pembuatannya.

Sementara di sisi lain terdapat sebuah terowongan yang saat ini diblokir dengan bebatuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan.

Konon terowongan tersebut dapat membawa seseorang ke tempat yang jauh, yaitu ke Tia Huanako.

Ruang Rahasia di Gunung Rushmore

Gunung terkenal ini berada di Amerika Serikat, tepatnya di dekat South Dakota. Di permukaan granit gunung Rushmore memiliki ukiran terbesar dengan empat kepala Presiden Amerika Serikat.

Doane Robinson yang merupakan seorang sejarawan South Dakota menjadi orang pertama yang memiliki gagasan untuk mengukir wajah orang terkenal di Black Hills.

Dan ternyata tempat tersebut memiliki sebuah ruangan rahasia di dalam gunung Rushmore, tepatnya di balik ukiran patung Abraham Lincoln.

Terdapat sebuah pintu masuk menuju ruangan rahasia di balik kepalanya. Kabarnya, ruangan besar tersebut merupakan tempat untuk menyimpan dokumen rahasia yang akan menjadi cerita untuk generasi selanjutnya.

Pembangunan ruangan rahasia ini sempat terhenti pada 1941, karena si pemahat meninggal dunia. Namun, akhirnya monumen ini selesai di bangun dan dibuka untuk umum pada 1998.

Sayangnya, hingga kini para turis belum bisa memasuki ruangan rahasia tersebut karena letaknya yang sangat tinggi.

Brankas Resep Coca Cola

Coca Cola merupakan minuman soda paling terkenal di dunia. Perusahaan ini pun sangat menjaga resep formulanya. Bahkan beredar rumor bahwa hanya ada dua orang saja yang mengetahuinya.

Nah, untuk menjaga resep ini maka dibuatkan brankas raksasa. Setelah 125 tahun, resep rahasia Coca Cola yang disimpan dalam sebuah lemari besi telah dipindahkan ke pusat kota di Atlanta.

Tak banyak orang tau bahwa resep rahasia Coca Cola  ditemukan oleh John Stith Pemberton pada 1886 dan ditulis oleh anaknya bernama Asa Candler pada 1919.

Kebanyakan orang hanya tahu resep itu tersimpan di museum Coca Cola pada kotak hitam di lemari besi.

Gua Air Terjun Niagara

Air terjun ini sangat lebar dan paling populer di dunia, terletak di Otario, Kanada, Amerika Serikat. Kabarnya di tempat ini kerap terjadi praktik bunuh diri hingga tercatat sebanyak 2.780 orang telah bunuh diri di lokasi ini.

Tak banyak orang tahu bahwa di balik air terjun Niagara ternyata ada sebuah gua yang sering disebut gua roh jahat.

Konon, roh jahat terjebak di dalam gua ini. Hingga sekarang orang yang mengunjungi gua ini akan dikutuk hidup sial.

Nah, itu dia 4 tempat paling rahasia di bumi, sangat dijaga dan lumayan sulit untuk kita mengunjungi tempat misterius diatas.

Kumpulan Berita Terkait