5 Tragedi Mengerikan Terekam Siaran Langsung Televisi

JAKARTA (!) – Siaran langsung televisi hampir selalu memiliki risiko tinggi, peristiwa mengejutkan terkadang datang tiba-tiba. Segala persiapan pun harus dengan matang tersusun demi menghindari kejadian yang tak diinginkan.

Beberapa tragedi saat siaran langsung televisi pernag mengejutkan para penonton yang menyaksikan. Hal mengerikan berhasil terekam dan disaksikan oleh jutaan orang.

Berikut ini 5 tragedi mengerikan yang terekam di siaran langsung televisi.

Pembunuhan di Konferensi Politik di Jepang

Pada 1960, seorang anggota partai politik besar di Jepang bernama Inejiro Asanuma, tengah berpidato dan disiarkan langsung di televisi.

Namun peristiwa mengejutkan tiba-tiba  muncul. Seorang pria berlari menuju Asanuma dengan membawa sebilah pisau tradisional.

Pisau itu pun menghunus bagian tubhnya hingga roboh.

Helikopter Penyiar Berita Bertabrakan

Pada 2007, sebuah stasiun TV tengah meliput pengejaran penjahat oleh polisi melalui helikopter Phoenix Sky. Saat itu ada dua helikopter yang tengah meliput, KTVK dan KNXV.

Di tengah peliputan dari helikopter, pesawat mereka pun bertabrakan hingga menewaskan seluruh awak. Peristiwa itu pun tersiar secara langsung di televisi.

Pencuri Tank Membabi Buta di Jalanan Kota

Seorang veteran tentara Amerika bernama Shawn Nelson mencuri sebuah tank dan membawanya ke jalanan umum. Tragedi ini terjadi pada 17 Mei 1995 di San Diego California.

Peristiwa ini pun menjadi siaran langsung di liputan berita, terlihat Shawn secara membabi buta mengendarai tank-nya, menembak, bahkan membunuh orang-orang.

Gempa Menerjang Saat Siaran Langsung Olahraga

Hal mengerikan berikut ini terjadi pada ABC World Series 1989, saat itu tengah berlangsung pertandingan baseball tingkat dunia.

Tetapi saat komentator tengah menjalani tugasnya, seketika gempa dengan kekuatan 6,9 skala richter mengguncang lokasi tersebut. Siaran langsung pun berhenti, hanya terdengar suara kepanikan orang-orang.

Meledaknya Roket Challenger

Presiden Amerika, Ronald Reagan, kala itu tengah berbangga pada 8 Januari 1986. Sebab Amerika akan meluncurkan roket bersama astronot menuju angkasa dengan menggunakan roket yang diklaim canggih, bernama Challenger.

Mereka pun mendokumentasikannya dengan siaran langsung di televisi. Challenger awalnya lepas landas dengan mulus, namun tak berapa lama meledak hingga roket hancur berkeping-keping.

Tragedi yang tragis ini pun menewaskan seluruh astronot di dalamnya.

Itulah 5 Momen mengerikan yang terekam di siaran langsung televisi. Yang mana menurutmu yang paling mengerikan?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -