500 Kubik Sampah Menumpuk di Monas Usai Perayaan Tahun Baru

JAKARTA (!) – Perayaan malam Tahun Baru 2018 menjadi suatu kegiatan yang dirayakan oleh seluruh masyarakat di Indonesia maupun dunia. Di samping itu, persoalan sampah menjadi masalah pokok seusai malam pergantian tahun.

Wakil Walikota Jakarta Pusat Wahyu Meghantara menyatakan sampah yang menumpuk di wilayah Jakarta Pusat mencapai 500 kubik.

“Untuk Jakarta Pusat sendiri itu sekitar 500 kubik sampah. Itu di Jakarta Pusat ya dengan acara di Monas dan (Jalan) Thamrin,” kata Wahyu kepada wartawan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (01/01).

Wahyu menyatakan sampah yang masih menumpuk karena masih membutuhkan waktu untuk segera mungkin diangkut dari sisa-sisa pesta Tahun Baru 2018.

“Itu belum diangkut, jadi kita ingin Monas ini benar-benar bersih. Makanya itu kita minta waktu,” ungkapnya.

Saat ini, petugas kebersihan sudah dikerahkan membersihkan sampah-sampah yang masih menumpuk di kawasan Monas dan Thamrin agar wilayah Jakarta Pusat kembali bersih seperti sebelumnya.

“Ada 1000-an petugas gabungan dari dinas lingkungan hidup dan petugas Monas,” sambungnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengungkapkan sampah yang dihasilkan dari perayaan pergantian tahun ini di seluruh wilayah Ibukota meningkat dibandingkan dari tahun lalu yakni dari 700 ton sampah menjadi 780 ton sampah.

“Sedikit meningkat dibandingkan tahun lalu, karena jalan Sudirman-Thamrin dibuka dan kawasan Ancol dibuka,” tutur Adji saat dikonfirmasi, Senin (01/01).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -