Absen Beberapa Tahun, Lee Yong-dae Comeback di Daihatsu Indonesia Masters 2019

Tandaseru – Daihatsu Indonesia Masters 2019 menjadi tempat untuk Liliyana mengucapkan selamat tinggal. Namun tentunya tidak bagi pebulutangkis asal Korea, Lee Yong-dae.

Bagi Lee Yong-dae tentunya akan mengucapkan selamat berjumpa kembali kepada para penggemarnya di Indonesia setelah absen beberapa tahun, Lee kembali ke kancah bulutangkis elit.

Daihatsu Indonesia Masters 2019 akan menjadi turnamen pertamanya di Indonesia setelah comeback. Meskipun pemain asing, Lee memiliki banyak penggemar di Indonesia, ia juga beberapa kali berjaya di Istora saat berpasangan dengan Yoo Yeon Seong dan Chung Jae Sung.

Lee memutuskan mundur dari tim nasional Korea dan ajang bulutangkis internasional pada Oktober 2016, setelah menjuarai Korea Terbuka Super Series. Selama berkiprah di ajang Super Series, Lee total mengoleksi 43 gelar dan menjadi pemain tersukses kedua di level Superseries setelah Lee Chong Wei (Malaysia).

Lee kemudian mengikuti wajib militer. Setelah itu, Lee hanya bermain pada liga-liga nasional di beberapa negara, di antaranya adalah China, India, dan Indonesia. Lee kembali berkiprah pada laga internasional super series.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id