Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Aksi 121 di Kantor Facebook, Polda Metro Siapkan Personel Pengamanan

JAKARTA (!) – Sejumlah organisasi masyararakt islam akan melakukan aksi ke salah satu kantor media sosial yaitu kantor Facebook di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Jumat (12/01) siang. Aksi ini dinamakan aksi damai 121.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyatakan pihak kepolisian sudah mendapatkan surat pemberitahuan terkait dengan kegiatan aksi tersebut.

“Sudah, sudah masuk ya suratnya (pemberitahuan),” kata Kombes Pol Argo Yuwono saat di konfirmasi wartawan di Jakarta, Jumat (12/01).

Argo mengungkapkan dalam surat pemberitahuan yang diterima oleh kepolisian, estimasi massa aksi yang akan melakukan long march ini kurang lebih mencapai 1.000 orang. “Estimasi 1000 orang (massa aksi),” ujarnya.

Berkaitan dengan itu, Argo menuturkan sudah mempersiapkan personel untuk melakukan pengamanan agar tetap tertib dan tidak mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Meski begitu, Argo tidak menyebutkan berapa personel yang diturunkan.

“Untuk personel yang penting cukup kita siapkan (untuk pengamanan),” ungkapnya.

Dalam selebaran yang beredar, aksi ini dilakukan untuk menuntut terkait dengan banyaknya akun media islam di aplikasi media sosial Facebook yang diblokir. Mereka malah merasa Facebook membiarkan akun-akun Facebook para penghina agama islam tetap ada.

Diketahui, kegiatan itu tak langsung dimulai di depan Kantor Facebook Indonesia. Sebelum ke sana, mereka terlebih dahulu akan melakukan shalat jumat bersama di Masjid Al-Azhar lalu melanjutkan aksi long march ke Gedung Facebook Indonesia.

 

Anda mungkin juga berminat