Aksi Bela Islam 6-4 di Depan Bareskrim, Polda Metro Siapkan Pengamanan

JAKARTA (!) – Beredar kabar umat islam akan melakukan unjuk rasa dengan bertajuk Aksi Bela Islam 6-4 yang akan dilakukan di depan Gedung Bareskrim Polri di Jalan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (6/4/2018) terkait dengan puisi karya Sukmawati Soekarnoputri yang dianggap menistakan agama islam.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengaku sudah menerima surat pemberitahuan unjuk rasa yang akan dilakukan oleh sejumlah organisasi masyarakat Islam.

Menurutnya pihaknya juga akan menyiapkan pengamanan terkait itu.”(Surat pemberitahuan aksi) sudah diterima. Estimasi (pengunjuk rasa) 1.000 orang. Nanti akan disiapkan pengamanan,” kata Kombes Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018).

Walaupun sudah menerima surat pemberitahuan terhadap aksi tersebut, namun Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini tidak menyebutkan berapa personel yang akan diturunkan untuk mengamankan jalannya aksi tersebut. “Personel masih dalam perhitungan. Untuk lokasi jalur dan titik kumpul akan kita koordinasikan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Argo mengungkapkan karena adanya unjuk rasa ini berpotensi aktivitas di jalan raya akan sedikit terganggu. Namun, untuk pengalihan arus lalu lintas disesuaikan dengan kondisi di lapangan. “Pengalihan arus situasional sesuai lapangan,” ucapnya.

Sebelumnya, puisi Sukmawati Soekarnoputri berjudul ‘Ibu Indonesia’ di acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018, menuai kontroversi. Pasalnya, dari bait puisi yang dibacakan putri Proklamator RI itu menyinggung-nyinggung syariat Islam, seperti azan dan cadar.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -