Aktivitas Sederhana di Bulan Ramadhan ini Bisa Buat Tubuh Fit!

Tandaseru – Saat bulan Ramadhan pasti banyak yang menginginkan tubuhnya selalu sehat dan fit, hanya saja terkadang malas untuk berolahraga. Padahal tak harus melakukan olahraga yang berat, karena ada beberapa aktivitas sederhana di bulan ramadhan loh.

Demi mendapatkan tubuh fit dan sehat tidak selalu harus melakukan olahraga yang rumit.

Nah, berikut ini lima aktivitas sederhana agar tubuh tetap fit selama bulan Ramadhan yang bisa Anda coba!

Aktivitas sederhana di bulan ramadhan yaitu dengan berjalan kaki

Salah satu aktivitas yang sangat mudah tetapi jarang dilakukan yaitu jalan kaki, apalagi bagi yang memiliki kendaraan pribadi.

Rasa nyaman saat mengendarai kendaraan pribadi kerap menjadi salah satu faktor yang membuat jarang untuk berjalan kaki.

Padahal berjalan kaki selama beberapa menit saja bisa membakar kalori dalam jumlah yang luamayan, tubuh pun akan menjadi lebih aktif bergerak.

Mulailah dari sekarang perbanyak aktivitas berjalan kaki, karena hal inilah yang bisa membantu tubuh Anda tetap sehat dan fit.

Naik turun tangga

Selain berjalan kaki ternyata aktivitas naik turun tangga juga bisa mengerakkan tubuh menjadi lebih fit dan aktif loh.

Cobalah sesekali beralih menggunakan tangga dan meninggalkan lift, sehingga tubuh akan bergerak aktif. Bakar sejumlah kalori Anda sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Membersihkan rumah

Bagi yang telah bekerja atau memiliki kesibukan yang tinggi, kegiatan ini mungkin sangat jarang dilakukan, terutama bagi yang memiliki asisten rumah tangga.

Sedangkan dalam prakteknya, aktivitas membersihkan rumah ini justru bisa membuat Anda aktif bergerak dan dapat mengeluarkan banyak kalori.

Sebaiknya manfaatkan waktu luang untuk kegiatan yang satu ini, sehingga bisa lebih aktif dan fit dari sebelumnya. Selain lebih produktif, rumah juga semakin kinclong kan.

Pergi belanja

Wanita mana yang tidak suka belanja? Nah, aktivitas ini juga bisa membakar banyak kalori dan tentunya membuat tubuh Anda aktif bergerak.

Jadi luangkan waktu untuk menikmati aktivitas belanja rutin, seperti belanja ke supermarket atau pasar tradisional untuk sekedar membeli bahan-bahan sahur dan berbuka puasa.

Kegiatan bermanfaat ini sekaligus membuat tubuh Anda lebih fit dan bisa membakar kalori pada tubuh.

Berkebun

Bagi yang memiliki hobi berkebun, bisa juga mendapatkan tubuh fit dari aktivitas yang satu ini. Menghabiskan beberapa saat waktu untuk  berkebun di pagi hari atau bahkan akhir pekan, akan membuat tubuh lebih aktif dan fit.

Anda juga akan menyalurkan hobi dengan baik dan sekaligus mendapatkan manfaat positif dari kegiatan yang satu ini.

Nah, itu dia aktivitas sederhana di bulan ramadhan yang bisa dilakukan agar tubuh tetap fit.mr

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -