Alasan Sandiaga Menolak Masuk Kabinet Jokowi-Ma’ruf

Tandaseru – Pengusaha Sandiaga Uno mengisyaratkan tak akan bergabung bersama dalam kabinet pemerintah Jokowi-Ma’ruf. Penegasan Sandi menepis spekulasi yang berkembang mengenai kabar masuknya Sandi sebagai bagian dari pemerintah.

“Saya bersedia untuk memberikan masukan dari luar pemerintahan, menyampaikan hal-hal yang seperti pil pahit,” kata Sandi kepada wartawan di Jakarta, Senin (14/10).

Sandi mengaku khawatir tak bisa memberikan masukan yang objektif jika menjadi bagian pemerintah. Eks Wagub DKI itu merasa pemikirannya itu perlu disampaikan apa adanya.

Namun demikian, Sandiaga mengatakan penyususan kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

“Jadi, kalau itu kan hak prerogatif presiden, prerogatif presiden ya kita hormati, kita hargai,” ujarnya.

Sandi menilai saat ini Jokowi memang membutuhkan masukan dari sudut pandang lain. Sandi bercerita soal angka pengangguran.

“Saya meyakini bahwa masih sangat dibutuhkan masukan dari luar pemerintahan, mitra yang kritis konstruktif, menyampaikan pesan-pesan yang jelas demi kemajuan bangsa kita agar Indonesia bisa mengejar ketertinggalan,” kata Sandiaga.

“Ini kan kemarin kita pengangguran di nomor dua terburuk di ASEAN. Penciptaan lapangan kerja kita nggak jalan, sementara Vietnam, dengan adanya perang dagang China dan Amerika ini meraup untung,” imbuhnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait