Gym di Rumah Yuk! Ini 6 Alat Olahraga Murah yang Bisa Dibeli

Tandaseru – Meluangkan waktu untuk olahraga memang cukup sulit, sekalipun sudah daftar keanggotan gym. Namun, pernah berfikiran mengapa tidak bangun gym di rumah saja? Ada alat olahraga murah yang bisa membantu Anda menciptakan gym di rumah loh.

Mungkin sebelumnya Anda berpikir akan membutuhkan banyak uang untuk bisa memiliki alat-alat olahraga yang ada di pusat kebugaran.

Kini tak perlu khawatir, beberapa alat olahraga di bawah ini juga ada di tempat gym loh dan sebenarnya juga sangat murah. Penasaran apa aja? Simak ulasannya berikut ini.

Alat olahraga murah dumbell

Siapa sangka alat gym ini sangat murah? Dumbell plastik mudah ditemukan di toko olahraga, online shop ataupun pasar.

Harganya sekitar Rp7 ribuan per kilogram. Dumbell bisa digunakan untuk melatih otot lengan sekaligus mengecilkannya.

Skipping

Skipping salah satu alat paling mudah digunakan, cukup lakukan aktivitas lompat tali seperti biasa. Dengan lompat tali selama satu jam saja, Anda bisa bakar sekitar 730 kalori. Lumayan banget, kan?

Alat ini bisa dibeli dengan harga sekitar Rp30 ribuan. Mau lebih murah? Gabungkan karet gelang dan jadikan mainan lompat tali seperti waktu SD. Sangat sederhana bukan?

Gym ball

Alat Gym ball bisa dibeli dengan dana minimal Rp50 ribuan. Anda bisa melatih otot perut, paha dan bokong dengan gym ball.

Bahkan, cukup duduk di atas gym ball saja diperkirakan bisa membakar 260 kalori loh.

Push-up bar

Push-up berfungsi untuk membentuk otot perut, dada dan membantu memperbaiki postur tubuh, tentunya sangat membantu pergelangan tangan yang tidak begitu capai.

Harganya sekitar Rp34 ribu, apabila ingin alat yang lebih berkualitas semisal menggunakan bahan bukan plastik maka sediakan dana di atas Rp100 ribu ya.

Matras yoga

Mau olahraga tapi tidak pakai alat sama sekali? Matras yoga yang harus disiapkan. Lakukan beragam gerakan yoga diatas matras.

Selain untuk menurunkan berat badan, yoga juga bisa membuattubuh lebih bugar. Nah, harga matras yoga ini biasanya Rp100 ribu saja, lho.

Tak hanya bisa untuk yoga, matras ini wajib dimiliki untuk melakukan gerakan olahraga dengan alat lainnya.

Pull-up bar

 Alat gym ini bisa dibawa ke rumah dengan harga ratusan ribu. Bahkan ada yang jual sekitar Rp100 ribuan. Alat pull-up bar ini bisa dipasangkan di kusen pintu.

Pastikan pemasangan alat tersebut benar sehingga meminimalisir terjadinya hal gak diinginkan. Dengan olahraga pull-up, minimal Anda bisa bakar 13 kalori per menit.

Nah, murah-murah banget kan alat-alat gym di atas? Jadi, masih punya alasan malas buat olahraga? Tunggu apa lagi, alat olahraga murah diatas dapat membantu Anda membangun gym sendiri di rumah loh.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -