Aman! WhatsApp Punya Pindai Sidik Jari, Ini Caranya

Tandaseru –  WhatsApp sedang mengembangkan fitur terbarunya, yakni fitur sidik jari (fingerprint lock) untuk pengguna Android.

Menurut WABetaInfo, fitur baru ini masih tersedia dalam versi Beta 2.19.221 dan akan segera dirilis dalam beberapa bulan ke depan.

Fitur fingerprint lock ini tersedia buat para pengguna yang menggunakan versi Android Marshmallow atau lebih baru dengan catatan smartphone tersebut mendukung adanya sensor sidik jari.

Dok/Foto: WABetaInfo

Cara mengaktifkan fitur sidik jari WhatsApp di Android

  1. Pastikan ponsel yang Anda gunakan adalah Android versi Marshmallow atau versi lebih tinggi.
  2. Kemudian Anda perlu mempperbarui WhatsApp ke versi beta 2.19.211 agar bisa menggunakan fitur kunci sidik jari.
  3. Lalu Anda masuk ke “Setting -> Account -> Privacy -> Fingerprint Lock”. Perlu diingat, jika Anda tidak menemukan fitur “Fingerprint Lock”, sebaiknya melakukan backup data, lalu uninstall dan install kembali WhatsApp.
  4. Setelah itu pengguna akan dihadapkan dengan opsi “Unlock with fingerprint” untuk membuka WhatsApp. Telepon WhatsApp tetap bisa diterima dalam kondisi terkunci.

Dalam fitur tersebut, pengguna juga akan diberikan opsi durasi sebelum akun WhatsApp mengunci otomatis usai ditutup.

Ada pula pilihan untuk menyembunyikan konten notifkasi ketika akun dalam keadaan terkunci. Sebagai informasi, fitur sidik jari ini telah lebih dulu hadir di WhatsApp buat pengguna ioS.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait