Amankan Malam Takbir dan Idul Fitri, Polda Metro Jaya Sebar 5.000 Personel

Tandaseru – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis menyatakan anggota kepolisian yang diturunkan untuk pengamanan malam takbir dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah kurang lebih 5.000 orang.

“Seluruh personel yang kurang lebih jumlahnya 5.000 akan kita sebar ke seluruh masjid di wilayah DKI Jakarta atau di lapangan-lapangan yang akan melaksanakan salat Ied,” kata Idham usai memimpin Apel Gelar Pasukan di Polda Metro Jaya pada Kamis (14/6/2018).

Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri ini menjelaskan, apel gelar pasukan juga dilakukan di 13 Polres wilayah hukum Polda Metro Jaya. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari gangguan keamanan dari para pelaku kejahatan saat perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Ini semua dimaksudkan agar seluruh masyarakat di wilayah Jakarta ini aman nyaman dan tidak ada gangguan apapun dalam rangka melaksanakan perayaan Idul Fitri. Aman bagi masyarakat yang mudik, aman bagi masyarakat yang akan melaksanakan malam takbir, aman bagi masyarakat yang melaksanakan shalat ied, tapi tidak aman bagi pelaku kriminalitas,” tegasnya.

Kapolda sudah perintahkan seluruh Direktur Operasional dan para Kapolres untuk tidak ragu-ragu melakukan tindakan tegas dan teurukur terhadap mereka yang menggangu ketertiban dan keamanan serta kenyamanan pelaksanaan rangkaian Idul Fitri.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono juga menyatakan kepolisian akan menindak tegas pelaku kejahatan yang melakukan aksinya saat perayaan Idul Fitri 1439 H.

“Kami pastikan jika ada penjahat yang berencana melakukan aksi kejahatan, sesuai instruksi Kapolda Metro Jaya, kami tegaskan pasti akan kami tindak tegas,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/6/2018).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -