Amazing! Lima Jembatan Ini Dibangun di Atas Awan

JAKARTA (!) – Jembatan ternyata memiliki berbagai fungsi, selain untuk sarana mobilitas, jika desainnya dibuat unik tentu akan menarik wisatawan. Seperti jembatan yang dibuat layaknya diatas awan.

Jembatan semakin dibangun dengan mengutamakan keindahan dan daya tarik luar biasanya. Seperti contohnya beberapa jembatan yang dibangun sangat tinggi hingga menembus awan.

Berikut merupakan 5 jembatan di dunia yang terasa di bangun diatas awan, sebab sangat tinggi hingga seperti menjulang berada di atas awan.

Puli Bridge

Jembatan Puli terletak di provinsi Yunan, Cina Barat. Jembatan ini memiliki ketinggian sekitar 600 meter.

Panjang jembatan Puli sekitar 1040 meter membentang dan menghabiskan biaya sebesar 9,3 Trillyun rupiah. Jembatan ini dibuat dan diselesaikan dalam waktu 5 tahun

Beipanjiang Bridge Dude

Jembatan yang memiliki ketinggian mencapai 565 meter ini berada di kawasan China, dengan panjang 720 meter.

Jika melintasi jembatan tersebut tentu terasa sangat ekstrim, namun dibalik itu ada pemandangan yang sangat memukau.

Jembatan yang rampung pada 2016 lalu dan diresmikan pada 29 Desember 2016. Pasti membutuhkan nyali besar jika ingin melintasinya.

New River Bridge

Jembatan ini merupakan mahakarya yang terbentang di Virginia barat. Jembatan New River menjadi jembatan baja melengkung terbesar, setelah diselesaikan sejak tahun 1977.

Dengan rentang tinggi 518 meter yang melintasi lembah jurang sedalam 267 meter. Desain ini terinspirasi dari alam.

Menggunakan baja ringan namun kuat. Jembatan New River menjadi salah satu jembatan yang menjulang ke langit dengan menghubungkan sisi-sisi lembah dalam disana.

Sidu River Bridge

Jembatan ini menghubungkan kota Shanghai dengan kota Sende di Cina. Sidhue River Bridge merupakan jembatan gantung yang memiliki panjang sekitar 1222 meter dengan tinggi 496 meter.

Jembatan ini selesai dibangun pada 2009, Sidu River Bridge dibangun menggunakan sebuah tali roket.

Viaduc De Millau Bridge

Sensasi berjalan menembus awan di angkasa hanya dapat kalian nikmati di jembatan Viaduc De Millau Bridge. Jembatan tertinggi di dunia ternyata berada di Millau, Prancis.

Jembatan yang menghubungkan Paris dengan Barcelona ini dilengkapi kaca transparan aerodinamic. Bertujuan untuk melindungi mobil dari hembusan angin kencang.

Jembatan ini mulai dibuka pada 16 Oktober 2001 dan diresmikan pada 14 Desember 2004. Nyatanya jembatan yang dibangun diatas awan ini lebih lambat sekitar 3 tahun.

Kumpulan Berita Terkait