Amien Rais Jelaskan Soal Koalisi Keumatan

Tandaseru – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais mengungkap penjelasan rinci mengenai rencana koalisi keumatan pascapertemuannya dengan Prabowo Subianto dengan Ketua FPI Habib Rizieq Shihab di Mekah akhir pekan lalu.

“Di balik koalisi keumatan, ada koalisi kebangsaan. Jadi keumatan dan kebangsaan itu dua sisi dari mata uang yang sama,” kata Amien Rais, Jumat (8/6).

Artinya, kata Amien, koalisi keumatan bukan hanya bicara mengenai agama Islam dan umat Islam. Tapi dalam koalisi keumatan ada juga kepentingan kebangsaan.

Mantan Ketua Umum PAN itu menambahkan koalisi keumatan memikirkan nasib bangsa yang kurang bagus di tengah kepungan kepentingan bangsa asing.

Amien melihat bagaimana modal asing yang menguasai Indonesia. Kemudian, begitu banyak proyek-proyek infrastruktur di Indonesia juga lebih banyak diserahkan kepada pihak asing Sehingga tenaga kerja yang dipakai pun juga tenaga kerja asing di saat masih banyak tenaga kerja lokal belum mendapat pekerjaan.

Selang beberapa hari setelah kedatangan amien dan Prabowo, Rizieq juga dikunjungi oleh beberapa petinggi PKS yakni Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dan Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi.

Kumpulan Berita Terkait