Angin Kencang, Awas Pohon dan Baliho Tumbang

JAKARTA (!) – BMKG menyebutkan sebagian besar pulau Jawa bisa dikatakan sedang mengalami puncak musim kemarau. Diperkirakan akan masuk awal musim hujan pada Oktober-November 2017.

Pemprov DKI Jakarta mengantisipasi masuk musim hujan dan badai, serta angin kencang yang sering membahayakan.

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengantisipasi ancaman terjadinya pohon, baliho dan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) tumbang pada musim angin kencang yang kerap terjadi belakangan ini.

“Sekarang anginnya kencang. Pohon, baliho dan JPO saya minta untuk dimonitor,” ujarnya saat rapat pimpinan (rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/9).

Djarot Saiful Hidayat juga menginstruksikan jajaran Satpol PP menertibkan reklame kedaluwarsa agar tidak memakan korban ketika roboh saat terjadi hujan badai.

“Saya perintahkan kepada Satpol PP untuk mengecek baliho dan reklame-reklame itu. Kalau memang izinnya sudah kedaluwarsa, saya minta langsung bongkar,” tegas Djarot.

Selain itu, Djarot juga meminta dinas terkait untuk melakukan pemangkasan pohon secara intensif agar tidak mudah tumbang diterjang hujan dan angin. (arh)

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -