APG 2018, Dominasi China di Cabang Renang Tak Terbendung

Tandaseru – Cabang olahraga para swimming Asian Para Games 2018 yang digelar di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta didominasi oleh kontingen China dengan mengoleksi 39 medali emas, 24 perak dan 12 perunggu.

Kontingen Negeri Tirai Bambu diperkuat atlet paralimpiade Rio 2016 seperti Huang Wenpan, Xu Haijiao, dan perenang putri, Peng Qiuping . Pelatih kepala para swimming China, Li Mengzhong, sangat puas karena target timnya menjadi juara umum di Asian Para Games edisi kali ini tercapai.

“Kami berhasil membuktikan diri. Prestasi ini menunjukan kalau kami adalah tim yang solid dan juga kuat,” kata Li saat ditemui di Stadion Akuatik, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Tim kuat lain, Jepang berada di posisi kedua dengan perolehan 23 emas, 28 perak, dan 29 perunggu, disusul Uzbekistan yang berhasil mengumpulkan 15 emas, 13 perak, dan 6 perunggu.

Tuan rumah Indonesia berhasil mengoleksi tiga emas, empat perak, dan lima perunggu. Dua emas disumbangkan oleh Syuci Indriani dan satu dari Jendi pangabean.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait