Penuh Doa, ini Loh Ternyata Arti Nama Cucu Kedua Presiden Joko Widodo!

Tandaseru – Setelah melahirkan, nama cucu kedua Presiden Joko Widodo itu masih dirahasiakan, kemarin Kahiyang Ayu dan Bobby mengumumkan namanya, dan inilah arti nama anak Kahiyang Ayu yang penuh doa!

Memang tak seperti selebriti atau anak pejabat kebanyakan yang langsung memberitahukan nama anak mereka ketika lahir, Bobby Nasution suami dari Kahiyang Ayu memilih untuk masih merahasiakan nama putri pertamanya.

Setelah tiga hari pasca kelahiran, yaitu pada Jumat (3/8/2018), nama cucu kedua dari Jokowi itu pun akhirnya diumumkan.

Arti nama anak Kahiyang Ayu ini ternyata perpaduan Jawa dan Batak!

Masih dari rumah sakit YPK, Kahiyang Ayu ditemani Bobby memberitahukan nama putri pertama mereka pada media dan publik yaitu Sedah Mirah Nasution yang merupakan nama perpaduan Bahasa Jawa dan Batak.

Pasalnya, kata “Sedah” dan “Mirah” merupakan kosakata yang berasal dari Bahasa Jawa, sedangkan untuk “Nasution” diambil dari marga Bobby sebagai ayahnya.

Kahiyang pun menuturkan arti lengkap nama anaknya itu adalah dermawan dan solehah. Dari nama tersebutlah, keduanya sebagai orang tua mendoakan agar putri mereka bisa tumbuh jadi gadis yang menawan, solehah serta dermawan untuk orang di sekitarnya.

Memang kelahiran putri pertama pasangan Kahiyang dan Bobby ini telah direncanakan sebelumnya, dan keduanya memilih tanggal cantik yaitu 1 Agustus 2018 jika ditulis angkanya saja (1.8.18).

Lahir caesar saat pagi hari!

Layaknya menyambut pagi di awal Agustus, anak Kahiyang lahir pukul 05.50 WIB, pada Rabu (1/8/2018) di RS YPK Mandiri, Menteng.

Saat itu, Kahiyang memang melakukan persalinan secara caesar. Untuk berat Sedah putri pertamanya itu adalah 3,4 kilogram dan memiliki panjang 49 cm.

Ketika proses melahirkan, Kahiyang ternyata ditemani suaminya, sedangkan Jokowi dan Iriana Jokowi  menanti kelahiran cucu kedua mereka dari luar.

Ketika mengumumkan nama dan arti dari nama anak pertama mereka, Kahiyang dan Bobby didampingi oleh Gibran Rakabuming; kakak dari Kahiyang, istri Gibran; Selvi Ananda dan juga Jan Ethes Sri Narendra putra mereka atau cucu pertama Jokowi.

Jadi menurut Anda bagaimana arti nama anak Kahiyang Ayu yang merupakan cucuk kedua Jokowi ini? Cantik dan Indah bukan?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait