Arumi Bachsin Apresiasi Desa Tebel jadi Kampung Literasi

Tandaseru – Istri wakil Gubernur Jawa Timur Arumi Bachsin memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Tebel, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur sebagai pelopor pertama kawasan suka membaca.

“Saya baru kali ini melihat suasana kampung atau desa yang nuansanya asri serta banyak dihiasi beberapa buku-buku, sehingga bisa memancing warga sekitar atau masyarakat yang datang ke sini penasaran dan tertarik untuk membaca,” kata Arumi Bachsin,  saat dimintai keterangan usai berkunjung ke Desa Tebel-Gedangan, Selasa (23/4)

Desa Tebel yang sekarang diberi julukan sebagai kampung literasi ini, oleh warga sekitar disulap menjadi kampung buku atau kampung perpustakaan, agar masyarakat gemar membaca.

“Kami memiliki ribuan buku di sini untuk itu mari kita gemar membaca dan gratis bila mau meminjam dan  membaca di sini, warga bergotong royong menciptakan nuansa yang asri agar betah bila membaca buku di sini,” ucap Iffa Suraya warga Desa Tebel.

Iffa berharap, dengan adanya  kampung literasi Sidoarjo ini, kampung lainya juga bisa menciptakan nuansa yang sama, karena  masa akan datang bila generasi muda tak lagi gemar membaca maka mereka tak akan bisa melihat dunia.

“Buku adalah ibarat sebuah jendela dunia, mari kita dukung kegiatan gemar membaca karena dengan membaca kita sama dengan melihat seisi dunia,” ujar Iffa tersenyum.(Didik)

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id