Arus Balik Lebih Berat, Ini Titik Kemacetan yang Bakal Terjadi

Tandaseru – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa memprediksi arus balik lebaran 2018 akan terjadi mulai nanti malam 19-20 Juni dan tanggal 24 Juni 2018. Arus balik ini lebih berat dibanding arus mudik

Diperkirakan titik kemacetan, mulai dari Jawa Timur hingga masuk Jakarta akan terjadi di Simpang Mengkreng Kediri, Kali Kenteng di tol fungsional Salatiga-Kartasura, Gate Manyaran Semarang, Kali Kuto Kendal-Batang, Gate Kertasari Kabupaten Tegal, Gate Palimanan, dan Cikarang Utama. Namun titik hambatan yang besar justru di tiap-tiap rest area, baik di jalan tol fungsional maupun operasional.

“Untuk rest area yang rawan ada di Tol Palikanci dan Cipali,” kata Kakorlantas usai menggelar rapat lintas sektoral di rest area KM 208 B Cirebon Jawa Barat, Minggu (17/6/2018).

Dia mengimbau agar para pemudik yang pulang ke Jakarta bisa lebih memanfaatkan rest area yang ada bila terlihat lenggang, jangan menunda-nunda yang akhirnya terjadi penumpukan.

“Tahun lalu ada dua rest area yang sepi, yakni rest area KM 282 dan di KM 219. Jadi tolong ini dimanfaatkan walaupun belum lelah atau lapar, jangan spekulasi, silahkan mampir saja bila sepi. Termasuk rest area di tol fungsional,” jelas Kakorlantas.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -