Arus Kendaraan Mudik di Cikarang Utama Terpantau Ramai Lancar

Tandaseru – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyebutkan arus kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama terpantau ramai lancar berdasarkan pantauan udara dan darat oleh jajaran Polda Metro Jaya.

“Pantauan di Cikarang Utama, di sana kendaraan agak merayap tapi itu tidak lama setelah kita lakukan contraflow, ada kepadatan antara KM 35 sampai KM 49. Setelah kita terapkan contraflow mulai dari KM 29, seterusnya di sana lancar,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/6/2018).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menjelaskan melalui pantauan pada Selasa (12/6/2018) malam hingga Rabu (13/6/2018) sore kecepatan kendaraan jalur mudik tersebut hanya berkisar 30 sampai 40 Km/jam.

“Kami dari Polda Metro Jaya yang kebetulan mendahului melalui darat, pantauan arus mudik sama dan kendaraan padat tapi bisa jalan dengan kecepatan 30 sampai 40 km per jam di Tol Cikampek,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan udara yang dilakukan oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi Arianto mendapati kepadatan kendaraan yang terjadi karena ada beberapa kendaraan yang berjalan pelan dan menyalip. Akibatnya kendaraan yang berada di belakangnya ikut memperlambat lajunya sehingga terjadi kepadatan.

“Kadang-kadang kendaraan di depan berjalan pelan, kemudian di belakangnya mengantre sehingga orang mau menyalip dan akhirnya agak terkendala. Jadi akhirnya ke belakang membuat seperti ada kerapatan kendaraan tapi itu semua bisa terurai oleh kepolisian dan Jasa Marga,” kata Argo.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -