Arus Mudik Lebaran 2018 Dinilai Lancar, Ini Penyebabnya Kata Misbakhun

Tandaseru – Ketua Departemen Pengawasan Pembangunan DPP Partai Golkar Mukhamad Misbakhun menyebutkan faktor kunci kelancaran arus mudik lebaran sampai H-1 atau Kamis (14/6/2018) hari ini, karena pembangunan infrastruktur jalan tol yang saling menyambung pada ruas jalur pantai utara Pulau Jawa.

Kelancaran arus mudik Lebaran 2018 ini, kata dia, menjadi sangat fenomenal dan dipuji para pemudik, meskipun masih ada ruas jalan padat merayap, tapi masih bisa diurai, sedangkan pada tahun-tahun sebelumnya setiap musim mudik lebaran selalu terjadi kemacetan dari kota ke kota.

“Kelancaran para pemudik terutama di Pulau Jawa, membuat waktu tempuh antarkota dan antardaerah di Pulau Jawa menjadi lebih singkat,” kata Mukhammad Misbakhun melalui pernyataan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis (14/6/2018).

Anggota Komisi XI DPR RI ini menegaskan kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang menggenjot pembangunan infrastruktur selama dua tahun ini telah memberikan efek luar biasa, yang manfaatnya dirasakan langsung para pemudik melalui jalur darat di Pulau Jawa. “Mudik Lebaran 2018 di Pulau Jawa menjadi sangat lancar dan minim kendala,” katanya.

“Ruas jalan tol, meskipun belum seluruhnya selesai 100 persen, tapi beberapa ruas tol sudah dioperasikan sebagai jalan tol fungsionalkan dan dapat membantu mengurai kemacetan di beberapa daerah,” katanya

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -