Asus Zenfone 6 Bakal Ditenagai Snapdragon 855 dan Kamera 48 MP

Tandaseru Asus kembali akan merilis smartphone terbarunya, yakni Zenfone 6 di Spanyol (16/5) mendatang. Sebelum peluncurannya, bocoran spesifikasi dan harga jual ponsel tersebut telah beredar luas di Internet.

Dalam akun resmi Twitter miliknya, Asus membekali Zenfone 6 dengan prosesor Snapdragon 855 yang merupakan seri tertinggi dan terbaru dari Qualcomm.

Selain itu, ponsel ini juga sudah mendukung jaringan 5G dengan dukungan modem X55 yang mampu memberikan kecepatan download hingga 7 Gbps dan upload mencapai 3 Gbps.

Hingga kini Asus sendiri belum banyak bicara tentang ponsel tersebut. Kendati demikian, berbagai bocorannya cukup banyak beredar di internet.

Asus Zenfone 6 memiliki layar dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel. Smartphone ini nampaknya tidak akan memiliki notch atau poni pada bagian atas layar.

Untuk sektor kamera, perangkat ini memiliki dua kamera belakang yang salah satu kamera utamanya beresolusi 48 MP dan 13 MP.

Mengingat rumor ponsel ini tidak akan dibekali notch atau poni, maka Asus akan menghadirkan kamera selfie dengan desain pop-up atau slider dengan bezel yang lebih tipis.

Perangkat ini ditenagai baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W. Selain itu, Asus membekali jack audio 3,5 mm di bagian bawah bersebelahan dengan port USB-C.

Smartphone juga telah dilengkapi dengan sistem operasi Android Pie. Selain itu, perangkat ini bakal dilengkapi dengan notification LED dan akan ada tiga slot untuk kartu SIM dan microSD.

Menurut laporan GSM Arena, Asus ZenFone 6 akan dijual dengan tiga harga berbeda. Varian 6 GB/128 GB akan dibanderol 646 dolar AS atau sekitar Rp 9,2 juta.

Sementara untuk varian 8 GB/256 GB dijual 776 dolar AS atau Rp 11,1 juta, dan varian tertinggi 12 GB/512 GB dihargai 970 dolar AS atau Rp 13,9 juta.

Belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi lain pada Asus Zenfone 6. Kita tunggu saja nanti saat peluncurannya di Valencia, Spanyol pada 16 Mei mendatang.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait