Atap Gedung Direnovasi Ambruk, Begini Penjelasan RSAL Dr Ramelan

JAKARTA (!) – Manajemen Rumah Sakit TNI AL Dr Ramelan Surabaya segera melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab ambruknya atap gedung Paviliun 7 Stoke Center yang digunakan untuk pasien gangguan syaraf.

Kepala RSAL Dr. Ramelan Surabaya Laksma TNI IGD Nalendra mengatakan investigasi akan dilakukan secara cepat dan menyeluruh untuk mengetahui penyebab ambruknya atap gedung tersebut.

“Insiden tersebut di luar kendali pihak RSAL karena manajemen telah melakukan peremajaan atau renovasi di beberapa gedung yang sudah tua. Bangunan masih ada atap kayu dan kami ganti galvalum,” katanya dalam konferensi pers di RSAL Dr. Ramelan Surabaya, Minggu (18/3).

pasien rsal dr ramelan
Pasien di Paviliun 7 Stroke Center RSAL dr Ramelan Surabaya dievakuasi ke tempat aman. (istimewa)

Dia menduga atap yang direnovasi itu ambruk akibat tidak kuat menahan beban akibat hujan deras pada Sabtu (17/3) malam. Atap bangunan itu ambruk pada Minggu (18/3) pagi tadi sekitar pukul 18.10 WIB.

Akibat kejadian itu, empat pasien dilaporkan mengalami luka, dan sudah dilarikan ke IGD untuk penanganan pertama. Dua di antaranya mengalami luka robek di kepala dan sudah ditangan, sementra korban lain terkena benturan sudah dilakukan CT scan dan hasilnya baik.

“Untuk pasien lain yang berada di Paviliun 7, kami pindahkan ke ruangan-ruangan yang lain, seperti HSU dan Kardiologi. Secara umum keadaan pasien sudah tenang dan baik,” ujarnya.

Saat ini, gedung Paviliun 7 sudah dipasang garis polisi melancarkan proses investigasi.

Kumpulan Berita Terkait