Auto2000 Permudah Layanan THS Lewat Aplikasi Mobile

JAKARTA (!) – Auto2000, jaringan diler Toyota PT Astra International Tbk, memperkuat layanan servis kendaraan dengan menawarkan kemudahan booking Toyota Home Service (THS) melalui aplikasi mobile.

Aplikasi yang beroperasi di smartphone Android dan iOS ini merupakan salah satu wujud konsep layanan baru ‘Auto2000 Lebih’ yang mengusung tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah.’

Chief Executive Officer Auto2000 Martogi Siahaan mengatakan, layanan THS terus dikembangkan dan bertransformasi sesuai dengan skala kebutuhan pelanggan di era digital yang mengedepankan kecepatan, kepraktisan, dan kemudahan.

“Kami melihat pelanggan kini lebih cenderung mencari informasi lewat platform digital. Oleh karena itu, memasuki tahun 2018 ini, kami menyiapkan konsep layanan yang lebih memudahkan pelanggan yakni melalui aplikasi mobile,” ujarnya pada Gathering Auto2000 di Jakarta, Selasa (6/2).

Konsep ini, tutur Martogi, menunjukkan bahwa Auto2000 bukan sekadar diler yang mengurusi penjualan dan servis Toyota, melainkan juga menjanjikan benefit lebih banyak bagi pengguna kendaraan Toyota di Indonesia.

martogi siahaan
CEO Auto2000 Martogi Siahaan. (tandaseru.id/hl)

Dalam aplikasi mobile tersebut, Auto2000 menyediakan beragam fitur berkolaborasi dengan unit usaha Grup Astra lainnya. Semua layanan pun bisa dikelola melalui satu pintu, seperti kredit, asuransi dan tukar tambah kendaraan.

Standar Toyota

Khusus untuk THS, layanan yang disediakan antara lain jasa ganti oli, engine tune up, servis berkala internal 1.000 km, perawatan berkala 10.000 km dan kelipatannya. Keuntungannya, pelanggan tidak dikenakan biaya kunjungan dan biaya servis serta harga spare part sama seperti di bengkel resmi Auto2000.

Martogi menambahkan, tim THS sudah dibekali standar operasi dan kualitas kerja tinggi sesuai dengan standar bengkel resmi Auto2000.

“Tim mekanik kami bersertifikat dan dilengkapi peralatan kerja terbaik, termasuk sistem pembuangan limbah sesuai standar global Toyota. Benefit lainnya, garansi pekerjaan dan spare part resmi dari Toyota,” ujarnya.

Untuk mendukung layanan THS, Auto2000 menyiapkan 318 unit kendaraan yang tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara.

Auto2000 kini memiliki 110 jaringan diler di seluruh Indonesia. Sepanjang 2018, ungkap Martogi, Auto2000 akan membuka beberapa diler baru di Sumatera, yakni Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan Lampung sehingga total diler menjadi 113.

Tahun lalu, Auto2000 mencatat penjualan 155.000 atau turun 6 persen dibandingkan dengan pencapaian pada periode yang sama satu tahun sebelumnya 176.000 unit.

Kumpulan Berita Terkait