Coba Cek, Ternyata 4 Bagian ini Paling Kotor pada Tubuhmu

Tandaseru – Tahukah Anda, bagian tubuh mana yang menurut Anda paling kotor? Ternyata, meski tubuh sering dibersihkan terkadang masih ada kuman yang membandel sehingga adanya bagian paling kotor di tubuh.

Ada beberapa bagian tubuh yang dianggap paling kotor, bahkan tidak pernah terpikirkan oleh Anda. Biasanya bagian tersebut sering luput dari perhatian dalam membersihkannya.

Lalu, bagian tubuh mana saja sih yang ternyata paling kotor? Berikut ini 4 ulasan lengkapnya.

Bagian paling kotor di tubuh salah satunya pusar

Sebuah studi yang dilakukan oleh Public Library of Science mengungkapkan bahwa pusar menjadi bagian tubuh yang paling kotor.

Salah satu alasan mengapa pusar kotor mungkin karena membersihkan pusar sering menyebabkan rasa tak nyaman dan sakit. Hal ini membuat seseorang semakin tidak ingin menyentuhnya.

Kulit kepala

Bagian tubuh lain yang sering luput selanjutnya yaitu bagian kulit kepala. Meski Anda rajin untuk mencuci rambut, nyatanya bagian kulit kepala sering kurang bersih loh.

Sebab biasanya seseorang akan fokus untuk membersihkan bagian batang rambut saja. Terlebih bila memiliki rambut yang tebal.

Kaki

Apakah Anda sering mencuci sela-sela kaki? Nah, meski Anda telah mencuci kaki dengan sabun sampi ke sela-sela jari tapi nyatanya bagian ini menjadi bagian tubuh yang paling kotor.

Alasan lain kaki tidak bersih karena penggunaan alas kaki yang tidak bersih pula. Jadi, mulai saat ini perhatikan kebersihan sandal atau sepatu yang akan digunakan?

Telinga

Apakah Anda tipe orang yang sering membersihkan telinga? Kebersihan telinga juga seringkali kurang diperhatikan, loh.

Tak hanya kebersihan telinga bagian dalam saja, tapi juga pada area belakang daun telinga. Anda bisa membersihkannya dengan cutton bud, sementara untuk bagian luar telinga bisa ditambahkan oliv oil bayi atau minyak zaitun agar semakin bersih.

Nah, demikian 4 bagian paling kotor di tubuh yang perlu Anda perhatikan dan jaga kembali kebersihannya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -