Bagikan Helm Sebanyak 5.555 Buah, Touring Lintas Millenial Pecahkan Rekor Muri

Tandaseru – Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar kegiatan touring lintas millenial 2019 yang diikuti oleh 5.300 pemgendara dari 90 komunitas motor yang berbeda-beda dari berbagai daerah yang diakhir di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan pada Sabtu (16/3).

Kegiatan ini mendapatkan rekor muri dari Museum Rekor Indonesia yang diserahkan langsung oleh pendirinya yakni Jaya Suprana. Rekor muri ini didapat karena membagi-bagikan secara gratis 5.555 helm kepada bikers yang hadir.

“Ya memang kalau kita lihat rekor muri hari ini bagaimana kita memperhatikan keselamatan itu jumlah helm SNI itu 5.555 kita bagikan kepada 90 komunitas,” ucap Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri di Parkir Timur GBK, Senayan, Sabtu (16/3).

Refdi menyebutkan dengan adanya pembagian helm yang sudah bertarah Standar Nasional Indonesia ini dapat memberikan pesan lebih kepada para bikers untuk bisa menjaga dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Selain itu, kegiatan ini juga dihiasi dengan adanya atraksi dari 12 orang penerjun yang tiga diantaranya membawa bendera Millenial Road Safety Festival 2019, Polri, Polda Metro Jaya, dan bendera Indonesia. Ada pula atraksi dari para Polwan yang mengendarai motor gede (moge).

“Kita berharap semua yang hadir di sini dan bahkan komunitas lain yang ada di Indonesia dengan adanya komitmen deklarasi keselamatan diri kita masing masing. Siapapun yang jadi bikers tentu yang utama adalah keselamatan lalu lintas,” ucapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait