Nggak Pakai Ribet, 3 Bahan Alami ini Bisa Kecilkan Pori-pori Anda!

Tandaseru – Memang pori-pori yang membesar kerap kali menganggu penampilan dan sering jadi tempat komedo. Tapi ada kok bahan alami untuk kecilkan pori-pori tersebut!

Memang adanya pori-pori besar pada wajah tidaklah jadi masalah serius layaknya jerawat. Namun, tampilan pori-pori yang besar kerap dinilai mengganggu penampilan.

Akibatnya banyak yang rela menghabiskan uangnya hanya untuk mengecilkan pori-pori tersebut. Mulai dari menutupi dengan makeup, sampai melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Padahal ada sejumlah bahan alami yang mudah ditemukan serta murah bisa membantu mengecilkan pori-pori dan membuat kepercayaan diri meningkat.

Madu jadi bahan alami untuk kecilkan pori-pori!

Bukan hanya bisa menghaluskan kulit, madu juga bisa membantu mengecilkan pori-pori di wajah. Kandungan nutrisi pada madu mampu membersihkan bakteri yang menyumbat pori-pori dan mengembalikan ukurannya ke bentuk semula.

Caranya tuangkan madu secukupnya di wadah kecil, lalu aplikasikan ke seluruh wajah dengan merata. Kemudian, diamkan beberapa saat sampai mengering, lalu bilas menggunakan air hingga bersih.

Putih telur dan lemon

Putih telur kaya akan protein dan sumber mikronutrien, yang dipercaya mampu mengencangkan kulit sekaligus mengecilkan pori-pori wajah.

Selain itu, lemon yang mengandung vitamin C dan anti-oksidan, sangat baik bagi kulit. Nah, kedua bahan tersebut sangat ampuh untuk mengecilkan pori-pori.

Caranya cukup dengan mengkocok dua butir putih telur bersama sedikit perasan air lemon. Jika sudah tercampur, oleskan pada wajah dan tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air dingin.

Tomat

Jika ada tomat di rumah, manfaatkan saja untuk mengecilkan pori-pori Anda. Karena tomat kaya akan vitamin C serta asam amino yang berperan untuk mengecilkan pori-pori

Gunakan tomat sebagai masker wajah, caranya mudah usai membersihkan wajah, tumbuk dua buah tomat matang dan pastikan masih segar hingga halus, lalu aplikasikan pada seluruh area wajah.

Kemudian, diamkan hingga 15 menit, lalu bersihkan masker tomat menggunakan air dingin hingga bersih. Tapi jika repot, bisa juga gunakan tomat dengan meletakkan irisan tomat ke seluruh wajah.

Mudah banget kan menggunakan bahan alami untuk kecilkan pori-pori? Jadi tak perlu lagi pergi ke klinik kecantikkan dengan biaya yang mahal!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait