Bahas Pilpres, Jokowi-Megawati Bertemu di Istana Batu Tulis Bogor

Tandaseru – Ketua Umum Megawati mendatangi bakal calon presiden 2019, Joko Widodo di Istana Batu Tulis, Bogor, Minggu (8/7/2018) malam.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristyanto kepada wartawan menjelaskan, dalam pertemuan yang dilakukan hampir dua jam tersebut membahas mengenai pemilihan presiden (pilpres) 2019.

“Beberapa hal strategis, termasuk pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden”, kata Hasto Kristiyanto, Senin (9/7/2018).

Hasto menilai pertemuan yang dilakukan secara periodik tersebut dinilai penting untuk membahas agenda strategis bangsa dan negara. Hasto mengungkapkan, pertemuan tersebut juga menepis berbagai anggapan dari berbagai pengamat politik yang mencoba membuat jarak antara Jokowi dengan Megawati dan PDI Perjuangan.

“Ibu Mega sangat kokoh dalam prinsip, dan berpolitik dengan keyakinan untuk rakyat; sementara Pak Jokowi dengan kemampuan teknokratisnya serta model kepemimpinan yang membangun dialog, merangkul, dan terus membumikan Pancasila dalam tradisi kepemimpinan yang turun ke bawah, atau merakyat,” tegasnya.

Dalam pertemuan itu, kata Hasto, juga didapat calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Jokowi. Megawati, kata Hasto, sudah mengerucutkan nama yang kini sudah dikantongi Jokowi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -